Header Image

Ribuan Masyarakat Penajam Banjiri Kampanye Akbar, Siap Menangkan Paslon Ini

Ribuan Masyarakat Penajam Banjiri Kampanye Akbar, Siap Menangkan Paslon Ini

 

PENAJAM, SUARAKALTIM.com  sedikitnya sekitar 6 ribuan lebih masyarakat kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menghadiri kampanye akbar di lapangan Gn Stelleng, Penajam, Sabtu (23/6). Mereka datang dari  dari desa-desa dan kelurahan yang ada di PPU.  Selain menikmati hiburan sebelum hari tenang,  mereka bertekad akan memenangkan pasangan calon (paslon) nomor 1, Mustaqim MZ – Sofyan Nur.

 

Gunakan hak suara, pilih pasangan yang cerdas, tegas dan memiliki program jelas. foto iistimewa/Abach Refiq El-haq
Masyarakat PPU bertekad memenangkan paslon nomor 1, Mustika Mustaqim-Sofyan Nur.foto tim mustaqim-sofyan nur

 

‘’Kami sudah mantap memilih nomor satu. Karena figur dan rekam jejaknya lebih baik. Figurnya juga lebih netral. ’’ kata Andi, salah seorang relawan kepada media www/suarakaltim.com.

Ketika ditanya apa maksudnya lebih netral, Andi menjelaskan netral maksudnya,  tidak pernah menjadi bupati dan sepantasnya diberi kesempatan menjadi bupati. Karena selama dua periode hanya menjadi wakil bupati. Saat menjadi wakil bupati saja sudah banyak yang dilakukan untuk kemajuan PPU, apalagi bila diberi kesempatan untuk menjadi bupati.

‘’Netral maksudnya,  tengah-tengah dibandingkam calon bupati yang ada. Cabup yang nomor 2 sudah pernah menjadi bupati dan bisa kita ketahui hasilnya. Sedangkan cabup nomor 3 belum berpengalaman dibandingkan dengan pak Mustaqim. Kami khawatir bila dipimpin yang belum berpengalaman,’’ ujar Andi atau akrab dipanggil daeng.

Kampanye akbar dimeriahkan oleh penyanyi dangdut yang dikenal dengan goyang ngecor, Uut Permatasari.  Goyang ngecor adalah goyang yang dilakukan dengan satu kaki dan sambil menggoyangkan pinggul.

Kampanye akbar di antaranya dihadiri Hashim Djojohadikusumo, yang juga capres 2019 dari partai Gerindra. Hashim mengajak warga PPU untuk menetapkan pilihan kepada figur yang berkualitas dan berintegritas yang benar-benar ingin memajukan PPU.

Menurut Hashim keinginan Mustaqim untuk melanjutkan pembangunan jembatan penghubung PPU  dengan Balikpapan harus didukung masyarakat.    

 

TIDAK BERANI & TIDAK MAMPU

Seperti diketahui sebelumnya, di forum resmi debat kandidat  pasangan calon (paslon) Bupati & wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) 2018 digelar KPU PPU, 19 Juni lalu, Andi Harahap Cabup PPU  yang diusung PDIP Golkar mengungkapkan ketidakmampuannya mewujudkan kelanjutan proyek jembatan  tol PPU-Balikpapan.  Bahkan untuk memasang target 5 tahun pun, Andi Harahap tidak berani.  Padahal belum berusaha menjalani. Andi Hararap seperti nampak pesimis.

‘’J embatan Penajam-Balikpapan  dalam 5 tahun akan selesai, Saya terus terang saja, hati nurani saya tidak berani menyatakan demikian. Enda akan mungkin siapapun bupatinya kalau bisa menyelesaikan dalam waktu 5 tahun. Itu tidak akan mungkin ya. Sangat aib rasanya kalo itu yang dipertanyakan ya,’’ kata Andi Harahap.

Menurut Andi Hararap itu semestinya memakai APBN bukan APBD . Bila menggunakan APBD tidak cukup. ‘’Jadi saya tidak mau basa basi ya. Enggak mau basa basi ya. Saya tidak sanggup menyelesaikan selama lima tahun Kalau 10 tahun saya siap sanggup. Kalau 5 tahun saya tidak bisa. Siapapun itu bohong saja.  Saya berani menyatakan demikian,’’ kata Andi Harahap, yang diberi kesempatan pertama oleh moderator debat dari TVRI.

Berbeda dengan Andi Harahap, Cabup dari paslon nomor 1 H Mustaqim MZ menyatakan kebalikannya.  Mustaqim yang diberi giliran kedua,  nampak optimis dan memberikan harapan baru bagi masyarakat PPU  bahwa jembatan PPU – Balikpapan harus diselesaikan.

‘’Kalau kami pasangan nomor urut 1  haqul yakun. Bahwa jembatan Melawai -Nipah-Nipah akan terbangun. Kemarin Pak Bupati sudah launching. Nanti groun breaking secara teknis bulan Oktober,’’ ujar Mustaqim, yang dikenal dekat dengan masyarakat ini.

Sepertinya Mustaqim mengetahui lebih banyak tentang pembangunan PPU dibanding Andi Hararap. Khususnya mengenai pembangunan jembatan yang menghubungkan antara PPU-Balikpapan melalui Melawai – Nipah Nipah ini.

Andi Harahap seperti hanya melihat sumber dana tidak mungkin melalui  APBD tapi harus lewat APBN. Itu saja. Mustaqim lebih dari itu.

Menurut Mustaqim, jangan keliru (pemikiran).  Sekarang sedang tender investasi. PPU sudah  membuat  PT Tol Teluk Balikpapan. Sahamnya Waskita Karya 60 persen provinsi  30 persen,  Penajam 15 persen,   Balikpapan 5 persen. 

‘’Saham itu  semua akan dibeli investor. Tidak mungkin kita memakai dana APBD Karena lebih dari 12 trilyun rupiah. Sudah  ada investor yang saya pertemukan dengan (pihak) Waskita Karya. Dan jujur  yang merintis jembatan itu adalah saya. Saya tidak melebihkan,’’ ujar mantan anggota DPRD kaltim ini.

Mustaqim mengatakan, itu semua dia lakukan, karena keinginan dan semangat yang besar dalam membangun PPU ke depan yang lebih maju. Kaltim akan tersambung dengan semua propinsi di Kalimantan.  Propinsi di Kalimantan lain sudah tersambung, kini yang perlu diperjuangkan adalah Kaltim bagian selatan harus tersambung hingga ke Kalsel, Kalteng, Kalbar.

‘’Bila tersambung maka multiplier  effect terhadap perekonomian  dengan terbangunnya jembatan akan sangat luar biasa.  Perkembangan ekonomi Penajam atau Kaltim bagian selatan akan lebih maju. Property akan maju,  industri akan maju dan perekonomian lainnya. Buktinya kita sudah menyiapkan kawasan  industri buluminung,’’ kata Mustaqim.

PROGRAM PRO RAKYAT  MUSTAQIM MZ-SOFYAN NUR

Program pro rakyat lainnya dari paslon yang banyak mendapat dukungan masyarakat ini, yaitu program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Mustaqim-Sofyan Nur (mustika) menganggap peningkatan SDM ini sangat penting. Karena kaitannya dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.2. Program pembangunan infrastruktur. Bila dipercaya masyarakat PPU dan mendapat dukungan wakil rakyat di DPRD PPU,  Mustaqim akan melakukan perbaikan jalan, jembatan, sekolah dan  bangunan fisik lainnya.

Ketiga, pembangunan pertanian dalam arti yang luas, yaitu pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan. Pasangan Mustika, akan berjuang mengaolokasi anggaran melalui APBD untuk membantu petani, nelayan, peternak dan pekerja lainnya di bidang pertanian. Selain bantuan bahan  pupuk dan lain sebagainya, juga pembangunan fisik untuk menunjang pertanian.

‘’Kami akan perjuangkan itu,’’ tekad Mustaqim.

Ke empat, Mustaqim bersama dengan Sofyan Nur akan bekerja keras mencari investor, agar bersedia berinvestasi di PPU. Tujuan utamanya, agar masyarakat PPU yang belum bekerja bisa mendapatkan pekerjaan.

‘’Kami bertekad akan mengurangi angka pengangguran di PPU. Selain itu,  kami juga akan mengurangi angka kemiskinan di PPU.  Kami yakin program ini akan mendapat dukungan masyarakat,’’ kata Mustaqim tegas.

Ke lima,  paslon 2 juga akan memaksimalkan sumber daya alam (SDA) yang ada. Tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat PPU.

Dan yang terakhir, ke enam.  Paslon nomor urut 1 ini juga akan mewujudkan pemerintahan yang clean goverment atau pemerintahan yang bersih  dan  good governance  atau pemerintahan yang baik atau penyelenggara pemerintahan yang amanah.*

 

TONTON VIDEO Si Goyang Ngecor, Uut permatasari.

 

Publicado por Irawan en Viernes, 22 de junio de 2018

 

Sk-001

Leave a Reply

shares