SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Rekor-rekor Bertumbangan Pada Laga Belgia vs Jepang Tadi Malam

Tuesday, 3 July 2018 | 11:13 am | 189 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds
Sejumlah rekor pun pecah dalam laga Belgia vs Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa dinihari.

www.SUARAKALTIM.com– Jepang hampir saja menghasilkan kejutan lain di Piala Dunia 2018 tadi malam. Sayangnya, ada dua gol penyama kedudukan dari Belgia dan gol pemenang di masa injury time.

Jepang akhirnya kalah 3-2 di tangan Eden Hazard dan kawan-kawan, tapi keberhasilan mereka unggul dua gol dalam selisih 4 menit saja sudah cukup untuk menjadi berita besar hari ini.

Hosting Unlimited Indonesia

Samurai Biru bertaruh besar dalam beberapa bulan terakhir dan setelah satu jam pertandingan di Rostov, seolah-olah semua pertaruhan mereka itu berhasil. Pertama-tama mereka memecat pelatih kepala Vahid Halilhodzic dan menggantikannya dengan Akira Nishino hanya selang dua bulan sebelum turnamen dimulai.

Kemudian mereka secara kontroversial membuang-bola bola untuk mempertahankan defisit 1-0 dalam kekalahan di tangan Polandia pada matchday terakhir grup mereka – meskipun gol di tempat lain bisa membuat mereka tersingkir.

Sampai dengan menit 70-an tampak seolah-olah Jepang akan menjadi negara Asia ketiga – setelah Korea Selatan pada 2002 dan Korea Utara pada 1966 – yang mencapai babak perempat final Piala Dunia. Dan inilah sejumlah rekor yang bertumbangan pada laga Belgia vs Jepang tadi malam.

FIFA World Cup@WorIdCupUpdates
 

48′ 🇧🇪 0-1 🇯🇵
52′ 🇧🇪 0-2 🇯🇵
69′ 🇧🇪 1-2 🇯🇵
74′ 🇧🇪 2-2 🇯🇵
90′ 🇧🇪 3-2 🇯🇵

WHAT A GAME!

 
 
  • Belgia adalah tim pertama yang bangkit kembali dari ketertinggalan dua gol untuk memenangkan laga sistem gugur Piala Dunia dalam 90 menit. Sebelum ini Portugal berhasil mengalahkan Korea Utara pada perempatfinal 1966 (0-3, sebelum menang 5-3).
  • Belgia telah mencapai perempat final Piala Dunia dalam dua turnamen berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah.
  • Belgia tidak pernah mempertahankan gawang bersih dalam 12 pertandingan sistem gugur dalam babak penyisihan grup mereka, mencetak 28 gol.
  • Jepang telah mencetak enam gol di Rusia 2018, rekor tertinggi mereka dalam satu turnamen Piala Dunia.
  • Hanya ada selisih empat menit dan 16 detik antara dua gol Jepang pada awal babak kedua, dan hanya empat menit dan 30 detik antara dua gol Belgia untuk menyamakan skor. Super!
  • Kini ada sembilan gol kemenangan pada masa injury time di Piala Dunia 2018. Total hanya ada 10 gol injury time dalam lima turnamen sebelumnya.
  • Eden Hazard telah terlibat langsung dalam 19 gol dalam 18 pertandingannya untuk Belgia di bawah asuhan Roberto Martinez, mencetak 10 gol, assist sembilan.
  • Takashi Inui hanyalah pemain ketiga yang mencetak banyak gol dalam turnamen Piala Dunia untuk Jepang, setelah Junichi Inamoto pada 2002 (2) dan Keisuke Honda pada 2010 (2).
  • Kedua gol Piala Dunia oleh Marouane Fellaini terjadi melalui sundulan kepala.
  • Nacer Chadli mencetak gol pertamanya dalam 11 pertandingan untuk Belgia, upaya sebelumnya terjadi melawan Estonia pada Juni 2017. sk-008/gunadi/gilabola.com
Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply