Header Image

Prabowo: Kita Jaga TPS-TPS, Jangan Sampai Tuyul dan Hantu Ikut Nyoblos

Prabowo: Kita Jaga TPS-TPS, Jangan Sampai Tuyul dan Hantu Ikut  Nyoblos

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto berpidato di depan pendukungnya di Istana Kesultanan Kadriah Pontianak, Kalimantan Barat, Ahad, 17 Maret 2019. Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto menerima penganugerahan gelar Datok Sri Setia Negara dari Kesultanan Kadriah Pontianak. ANTARA/HS Putra

SAMARINDA, SuaraKaltim.com – Calon Presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta agar pendukungnya hadir dan menjaga Tempat Pemungutan Suara atau TPS di masing-masing wilayahnya. Tak hanya itu, pendukungnya diajak untuk sekaligus lebaran di TPS.

Baca: Tim Jokowi Mengakui Elektabilitas Prabowo Menang di Jabar

 
“17 April bawa tiker, bawa sarung, bawa ketupat, bawa lontong kita lebaran di TPS. Kita mengamankan kebangkitan kembali bangsa Indonesia, tiap TPS, tiap suara berarti saudara sekalian. Jangan sampai ada tuyul-tuyul ikut nusuk, jangan sampai hantu-hantu ikut nyoblos,” kata Prabowo saat pidato di GOR Segiri Samarinda, Ahad, 17 April 2019. “Jangan sampai ada orang usianya 130 tahun bisa nyoblos, atau ada anak-anak baru 6 bulan bisa nyoblos, apalagi orang gila nyoblos, mengerti saudara-saudara.”

Prabowo mengingatkan, sebulan ke depan agar rakyat menggunakan hak pilihnya. Baginya, hari pencoblosan merupakan penentuan bagi warga untuk menentukan masa depan, tanpa membedakan nilai harta, tingkat pendidikan, dan status sosial.

“Demi anak-anakmu, demi anak cucumu, jangan sia-siakan kekuasaan itu. Saudara harus datang dan menjaga TPS,” kata dia.

Prabowo meminta pendukungnya menjaga TPS, sebab, ia menilai kebiasaan di negeri ini banyak yang suka akal-akalan. Bahkan, kata Prabowo, main sepakbola di kecamatan saja bisa curang.

“Kita suka enggak kalau dicurangin. Hey pemuda-pemuda, kalau kalian main sepakbola, hakimnya tidak netral suka tidak? Kalau hakim garisnya sudah tidak netral, kalian suka tidak? Kalian mau lanjutkan pertandingan tidak?,” kata Prabowo yang disambut keriuhan massa pendukungnya.

 

Jika terpilih, Prabowo berjanji akan memberantas korupsi dengan cara memilih menteri, dirjen, dan sejumlah pakar yang siap bekerja tanpa pamrih, bukan yang ingin memperkaya diri sendiri dan keluarga. Bahkan, Prabowo menegaskan pihaknya telah membentuk tim pakar yang sudah merumuskan cara untuk menurunkan harga-harga barang dagang agar rakyat tidak sengsara. “Ini bukan janji asal janji, semuanya sudah kita perhitungkan,” kata Prabowo.

BERITA LAINNYA :

Sandiaga Klaim Bisa Turunkan 2 Juta Pengangguran Muda di 5 Tahun

Heboh Pendukung Jokowi Kocar Kacir, Ternyata Isi Tas yang Mencurigakan Itu isinya …

Ma’ruf Amin Janji Bikin Gedung Budaya seperti Opera Sydney

Minuman Misterius Sandiaga Uno di Debat Cawapres 2019, Ternyata ini Isinya

Kalau Prabowo-Sandi Menang, Sistem Ujian Nasional Akan Dihentikan, Digantikan Penelusuran Minat dan Bakat

Sandiaga Uno: BPJS Masih Menyusahkan Masyarakat, Ibu Lis di Sragen Jawa Tengah Contohnya

Awali Debat, Sandiaga ke Maruf Amin: Abah, Selamat Berulang Tahun ke 76

 

 

Leave a Reply

shares