Polsek Sungai Pinang Cari Pelaku Perampokan Ke Hotel dan Guest House

 
 
Personel Polsek Sungai Pinang melaksanakan operasi cipta kondisi di sejumlah hotel dan guest house yang disinyalir jadi tempat menginap pelaku perampokan, Rabu (30/1/2019).  foto christoper desmawangga/ tribunnews.kaltim.
 

SAMARINDA, WWW.SUARAKALTIM.COMWalaupun belum berhasil menemukan pelaku perampokan, namun Selasa malam (29/1), Polsek Sungai Pinang berhasil mengamankan sejumlah pengunjung hotel yang diduga melakukan tindakan asusila, serta menggunakan narkotika. Operasi Cipta Kondisi dilaksanakan sekitar pukul 21.00 Wita hingga jelang Rabu (30/1/2019) dini hari.  Tiga pria dan tiga wanita dibawa ke Polsek Sungai Pinang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Alat bukti yang ditemukan alat hisap sabu dan pipet yang masih terdapat sabu.

Ada empat hotel yang diobok-obok di wilayah Sungai Pinang, yaitu hotel yang terletak di jalan Kemakmuran, jalan Merdeka, Jalan Gatot Subroto dan Jalan KH Samanhudi, serta satu guest house di Jalan Belatuk. Ke lima tempat tersebut diduga sebagai tempat menginap kawanan perampok.

Bahkan, satu kendaraan roda dua terpaksa diborgol petugas karena diduga digunakan untuk aksi kejahatan.

“Cipta kondisi ini sebagai langkah antisipasi terjadinya kasus 4 C (curas, cubis, curanmor dan Curat), sejumlah tempat yang kita datangi disinyalir sebagai tempat menginap para pelaku kejahatan,” ucap Kapolsek Sungai Pinang, Kompol Nono Rusmana seperti dilasir dari tribunnews.kaltim,  Rabu (30/1/2019).

Kompol Nono menyebutkan, operasi cipta kondisi itu dilakukan sebagai upaya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan jalanan yang marak terjadi di Samarinda.

“Ini juga perintah dari pimpinan, Kapolda maupun Kapolres. Kita cari tahu apakah ada atau tidak pelaku pencurian di hotel yang kita curigai ini,” jelasnya.

“Kita juga beri arahan serta himbauan kepada pengelola hotel agar lebih ketat dalam menerima tamu, dan laporkan kepada kami jika ada hal-hal yang mencurigakan,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Cari Pelaku Perampokan, Polsek Sungai Pinang Obok-obok Sejumlah Hotel, http://kaltim.tribunnews.com/2019/01/30/cari-pelaku-perampokan-polsek-sungai-pinang-obok-obok-sejumlah-hotel.

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares