Piala AFF: Timnas U-19 Hancurkan Singapura 4-0

Piala AFF: Timnas U-19 Hancurkan Singapura 4-0

Para pemain Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi gol. (AFP)

SURABAYA – Timnas U-19 kembali memetik poin penuh dengan menekuk 4-0 Singapura dalam laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Selasa, 3 Juli 2018.

Pemain depan Muhammad Rafli Mursalim tampil menjadi pahlawan kemenangan timnas  U-19 dengan sumbangan dua golnya pada menit ke-21 dan ke-62. Kedua gol itu dicetak dengan kepala.
 
Selanjutnya Saddil Ramdani menggandakan keunggulan timnas menjadi 3-0 pada menit ke-70. Gol gelandang Persela Lamongan itu sekaligus melengkapi permainanan aktraktifnya sepanjang 2 x 45 menit.
 
Todd Rivaldo, yang masuk di awal babak kedua menggantikan Samuel Christianson,  menutup pesta gol timnas. Masuknya pemain asal Perspura di babak kedua membuat serangan timnas lebih variatif. 
 
Di babak pertama, serangan timnas lebih banyak dibangun dari sisi sayap, terutama sayap kanan yang ditempati Saddil Ramdani. Garuda hanya mampu melasakkan sebiji gol lewat sundulan Muhammad Rafli.
 
Tak puas dengan hanya mencetak 1 gol, pelatih Indra Sjafri memasukkan Todd Rivaldo dan Syahrian Abimanyu. Tak lama setelah masuknya mereka bedua, timnas akhirnya mencetak gol kedua.
 
Selanjutnya masuknya Hanis Saghara menggantikan Muhammad Rafli membuat lini depan timnas mengalami penyegaran. Garuda Muda akhirnya mengakhiri laga dengan tambahan dua gol.
 
Dengan kemenangan ini, timnas U-19 berada di puncak klasemen Grup A Piala AFF U-19 2018 dengan mengemas 6 poin dari dua laga. Di pertandingan selanjutnya, timnas akan menghadapi Filipina.  sk-002/nur hadi/tempo.co
 

Leave a Reply