Pelatih Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 Meninggal Dunia

Saturday, 3 March 2018 | 12:11 pm | 204 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

Para Pemain TIMNAS Indonesia berpose saat peluncuran Jersey di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 12 November 2012. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

JAKARTA, SUARAKALTIM.com – Kabar duka menyambangi dunia sepak bola Indonesia. Kali ini, berita duka itu datang dari pelatih kiper Timnas Indonesia ketika bertanding di Piala AFF 2012, Hariyanto.

 
 

Hariyanto meninggal dunia pada Rabu (28/2/2018). Menurut pengakuan salah satu mantan anak asuhnya, Wahyu Tri Nugroho, Hariyanto meninggal dunia secara mendadak.

“Saya ikut berduka atas meninggalnya coach Hariyanto. Sejujurnya saya kaget karena beliau tidak sakit dan mendadak meninggal dunia,” ujar Wahyu.

“Hingga saat ini, masih banyak ilmu-ilmu dari beliau yang masih saya ingat dan terapkan,” lanjut anak didik Hariyanto di timnas Indonesia 2012.

Ucapan belasungkawa turut hadir dari mantan rekan Hariyanto ketika bersama-sama di timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018, Fabio Oliveira. Pria asal Brasil itu mengucapkan melalui akun Twitter-nya.

Hariyanto masuk ke dalam tim pelatih timnas Indonesia yang dikepalai Nil Maizar bersama Fabio Oliviera (asisten) dan Mattias Ibo (pelatih fisik) untuk berlaga di Piala AFF 2012. Hariyanto menjabat sebagai pelatih kiper.

Saat itu Timnas Indonesia tengah terbelah dua gara-gara konflik dualisme di PSSI. Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2012 tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Pemain-pemain asal klub Indonesia Super League (kecuali Bambang Pamungkas) tidak ambil bagian di ajang itu karena pengurus teras klub yang dibelanya berseteru dengan PSSI kepengurusan Djohar Arifin Husin. sk-012/bola.com

 

 

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares