Paslon “James Bond”, Jaang-Ferdi Nomor 2

Tuesday, 13 February 2018 | 7:21 pm | 319 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

 

Ketua DPC Samarinda H Darmasyah bersama dgn istri H Syaharie dan H Awang Ferdian. dok.istimewa
H Ibnu, suami anggota DPRD Samarinda Hj Laila bersama paslon Jaang-Ferdi. foto. dok.Ibnu

SAMARINDA,SUARAKALTIM.com. Pasangan  Syaharie Jaang-Awang Ferdi  (Jadi)mendapat nomor urut  2 dalam rapat pleno penetapan dan pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur  yang dilakukan KPU Kaltim di Hotel Mesra,  Selasa (13/2/2018). Nomor 2 ini pas seperti gaya james bond  yang sedang memegang pistol,  2 jari tangan  telunjuk dan jempol. Bagi Jaang, nomor 2 ini kebetulan adalah nomor yang selalu membawa kemenangan bagi dirinya. Seperti pilkada Walikota lalu, Jaang (bersama Nusyirwan) 2 kali pilkada Syaharie  selalu mendapat nomor 2.

Syaharie Jaang sendiri enggan mengait-ngaitkan tentang nomor  dengan mitos-mitos tertentu angka  sebagai “angka keramat” atau angka keberuntungan. Bagi lelaki yang dekat dengan ulama dan rutin mengadakan pengajian  seminggu sekali di rumah pribadinya ini hanya mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim”.  Nomor  hanyalah “penanda”,  yang terpenting niat tulus bekerja untuk membawa perubahan Kaltim yang lebih baik. 

Dibandingkan 3 paslon lainnya,  pasangan  “James Bond” nomor 2 ini memang lebih populer dan  lebih mendapat simpati masyarakat. Beberapa survei masih menempatkan pasangan Jaang-ferdi lebih unggul dibandingkan 3 pasangan lainnya.

Pasangan lainnya,  Nomor urut 1 didapatkan oleh paslon  Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail,  nomor 3 oleh pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi, dan nomor urut 4  paslon Rusmadi dan Safaruddin.

Kepada wartawan, Sofyan Hasdam mengatakan,sebelum pencabutan nomor urut tersebut, pihaknya dan seluruh simpatisannya telah berharap mendapatkan nomor urut 1, dan harapan tersebut pun terwujud dengan diperolehnya nomor urut 1.

‘’Nomor  1  bermakna sebuah perjuangan, yang akan dilakukannya bersama pasangannya, beserta seluruh tim pendukungnya untuk mendapatkan nomor 1 di Kaltim,’’ ujarnya.

Paslon Isran – Hadi juga terlihat ketika mengambil nomor mendapat angka 3. “Llangkahnya menuju tahap pengundian nomor urut ini penuh diliputi keberuntungan, dibuktikan saat pengambilan urutan undian pertama mendapatkan angka 10 atau angka tertinggi untuk mengambil undian pertama nomor urut,’’ suara Hadi.

Menurut anggota DPR RI ini, dirinya dengan Isran Noor sejak awal sepakat untuk mengambil nomor yang paling kanan dan ternyata dapat nomor 3. Semoga ini membawa berkah kesuksesan untuk memang di pilgub Kaltim.

Paslon  Rusmadi Wongso-Safaruddin  lain lagi.  Nomor urut 4  diibaratkan sebagai simbol dari pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 45, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

‘’Dengan empat pilar kebangsaan itu, dbersama  pak Safaruddin  kamibisa mewujudkan tujuan masyarakat Kaltim yang sejahtera dan bermartabat, ‘’ harap Rusmadi. Sk-001

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares