SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Pak Jokowi, 2014 Kampanyenya Revolusi Mental Kok Malah Bangun Infrastruktur

Monday, 26 August 2019 | 5:41 am | 50 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 

Presiden Jokowidodo/Net

SUARAKALTIM.COM-Presiden Joko Widodo perlu mengingat saat pemilihan presiden 2014 lalu yang digencarkan adalah kampanye revolusi mental. Sejauh ini yang nampak dari pembangunan Jokowi adalah pembangunan infrastruktur fisik berupa tol dan ribuan kilometer jalan baru.
Demikian disampaikan pengamat politik Universitas Indonesia Cecep Hidayat saat ditanya tentang kepemimpinan Jokowi selama lim atahun terakhir, Senin (26/8).

Cecep menjelaskan saat 2014 Anies Baswedan jadi jubir Jokowi ia mengutarakan tentang kepentingan pembangunan infrastruktur, namun demikian Anies menegaskan bahwa pemerintahan Jokowi akan serius melaksanakan berbagai kebijakan revolusi mental.

“Saya melihat Jokowi sama dengan pemimpin lainya mencari bukti legacy dan yang paling mudah kan pembangunan infrastruktur berbeda dengan saat kampanye dulu,” tandas Cecep.

Cecep menjelaskan seorang pemimpin memprioritaskan bukti monumental seperti infrastruktur adalah hal biasa, tetapi harus dipahami juga bahwa pembangunan sumberdaya manusia sangat penting untuk membangun karakter bangsa.

“Saya nggak tahu seperti apa indikator revolusi mental pemerintahan Jokowi, tetapi yang jelas tahun 2014-2019 yang nampak adalah infrastruktur fisik,” pungkas Cecep.

 
Angga Ulung Tranggana/rmol

Leave a Reply