SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Pagi Ini Sandi Vs Susi Duel Adu Renang di Danau Sunter, Siapa Menang?

Sunday, 25 February 2018 | 9:44 am | 79 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds

JAKARTA, SUARAKALTIM.com  – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan bertanding renang melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Danau Sunter, hari ini (25/2/2018). Sederet persiapan telah dilakukan kedua pejabat negara ini.

Menteri Susi mengaku sudah semakin rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.

Hosting Unlimited Indonesia

“Sudah, ini saya juga akan meninjau ke sana (Danau Sunter),” kata Menteri Susi di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Sabtu (24/2/2018).

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga mengaku telah melakukan persiapan dengan latihan fisik bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI. “Kemarin dengan pak Kadispora saya sudah latihan dengan atlet, tetapi kalau latihan diam-diam ya, karena kita mesti persiapan supaya seru,” ujar Sandi beberapa waktu sebelumnya.

Selain latihan fisik, Politisi Partai Gerindra ini juga menyiapkan baju renang khusus produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Baju renang dengan desain lengan panjang itu, terpampang di Instagram pribadi milik Sandi.

Persiapan untuk venue perlombaan sendiri juga telah dipersiapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk menyukseskan acara bertajuk Festival Danau Sunter tersebut. Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar mendukung perhelatan festival yang kali pertama digelar ini. Persiapan dilakukan mulai penataan trotoar, kebersihan air danau hingga pemasangan tenda dan bangku.

“H-1 jelang pertandingan yang spektakuler, kita sudah siap. Kami persiapkan lokasinya, di sisi-sisi danau ini ada bangku, tempat sampah, penerangan kalau malam,” kata Husein.

Menurut dia, Festival Danau Sunter 2018 berlangsung mulai pukul 06.00-17.00 WIB. Acara akan diramaikan sederet atraksi olahraga air, lari lima kilometer, sepeda sepuluh kilometer, bazar, dan penampilan musik artis Ibu Kota.

Hosting Unlimited Indonesia

Sementara acara paling ditunggu adalah pertandingan adu cepat antara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan jarak sekitar 125 meter. Menteri Susi melakukan olahraga Paddle, sementara Wagub Sandi berenang. “Kami perkirakan lebih dari 10.000 orang akan memeriahkan acara ini,” ujar Husein.

Saat kegiatan berlangsung, Pemerintah Kota Jakarta Utara mempersiapkan rekayasa lalu lintas dan kantong parkir kendaraan. Adapun rekayasa lalu lintas yang siapkan adalah bagi kendaraan yang melintas di Jalan Karya Beton dialihkan ke TL Astra.

Lalu, pengemudi yang melintas di Jalan Jubile dialihkan ke Jalan Sertivia dan kendaraan di Danau Sunter Indah dialihkan ke Danau Sunter Barat. Kantong parkir dipersiapkan seperti di sarana olahraga dan beberapa lahan parkir di ruko-ruko sekitar danau. “Pengalihan ini sudah biasa, karena di wilayah ini beberapa kali dilakukan Jakarta Utara Bebas Kendaraan atau car free day,” tutur Husein.

Festival ini berawal dari tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kepada Wakil Gubernur DKI  Jakarta Sandiaga Uno untuk membersihkan Danau Sunter layaknya Danau Jenewa di Swiss. Tantangan Susi itu pun dijawab Sandi dengan menginisiasi penyelenggaraan festival sebagai bentuk perayaan penataan Danau Sunter.

Berikut kronologi perjalanan ide Festival Danau Sunter.

Tanggal 28 November 2017, Menteri Susi menantang Anies-Sandi untuk menyulap Danau Sunter layaknya Danau Jenewa di Swiss.

Tanggal 29 November 2017, Sandi menerima tantangan Susi.

Tanggal 1 Desember 2017, Sandi mengajak Susi lomba renang di Danau Sunter.

Tanggal 5 Desember 2017, Susi menerima tantangan Sandi asalkan air di Danau Sunter bersih.

Tanggal 4 Januari 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai membersihkan air Danau Sunter.

Tanggal 11 Januari 2018, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai membersihkan bangunan liar dan menata pedagang kaki lima yang berada di sekitar Danau Sunter.

Tanggal 14 Januari 2018, Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad mengetes kualitas air dengan berenang di Danau Sunter.

Tanggal 17 Januari 2018, Susi dan Sandi memastikan untuk menyelenggaran Festival Danau Sunter pada 25 Februari.

Tanggal 26 Januari 2018, trotoar di sekitar Danau Sunter dilebarkan.

Tanggal 16 Februari 2018, Susi dan Sandi bertemu. Susi meminta Sandi untuk membersihkan seluruh danau di Jakarta jika dirinya kalah. Sementara Sandi akan mengajak Susi ke Wakatobi jika dirinya kalah.

Tanggal 25 Februari 2018, Festival Danau Sunter berlangsung.

sk-008/inews.id

 

 

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply