SEMARANG, SUARAKALTIM.com.KPU Jawa Tengah telah selesai melakukan acara Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018 yang digelar di Hotel Patrajasa, Semarang, Selasa (13/2/2018) malam. Pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapatkan nomor urut 1 dan Sudirman Said-Ida Fauziah mendapatkan nomor urut 2.

Pengundian dilakukan dua kali, pertama untuk menentukan siapa yang pertama mengambil undian nomor urut. Setelah itu baru pengundian nomor urut.

Pengundian pertama diawali oleh Sudirman-Ida karena datang lebih awal sesuai daftar di buku tamu. Paslon Ganjar-Yasin menyusul kemudian. Dari pengundian pertama, ditentukan Sudirman mengambil undian terlebih dahulu, diikuti Ganjar.

Kemudian keduanya membuka gulungan kertas bersama dan diketahui nomor urut masing-masing. Para pendukung dari kedua belah pihak langsung heboh meneriakkan yel-yel dan mengangkat papan sesuai nomor urut jagoannya.

 

Kedua paslon kemudian mengucap janji Pilkada Damai dipimpin oleh Ketua KPU Jateng Joko Purnomo.

“Menyatakan siap melaksanakan Pemilihan Gubernur 2018 yang berintegritas, aman, tertib, dan damai,” kata Joko dalam kutipan janji diikuti dua paslon, Selasa (13/2/2018).

 
2 Paslon Pilgub Jateng Ambil Nomor Urut Malam Ini
Foto: Angling/detikcom

Untuk diketahui, paslon yang sudah ditentukan untuk Pilgub Jateng adalah Ganjar Pranowo-Taj Yasin, yang diusung PDIP, PPP, Demokrat, dan NasDem. Paslon satu lagi adalah Sudirman Said-Ida Fauziyah, yang diusung Gerindra, PKB, PKS, dan PAN. sk-011

2 Paslon Pilgub Jateng Ambil Nomor Urut Malam Ini
Foto: Angling/detikcom

 

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply