Header Image

Kisah Minimarket Milik Juara Dunia 100 M Lalu Muhammad Zohri

Kisah Minimarket Milik Juara Dunia 100 M Lalu Muhammad Zohri

Sprinter asal Nusa Tenggara Barat berusia 18 tahun, Lalu Muhammad Zohri, berhasil menjadi yang tercepat di Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Tampere, Finlandia Juli lalu. Zohri juga berperan besar menyumbangkan medali perak di Asian Games di nomor lari tim estafet 4×100 meter putra. TEMPO/Subekti

LOMBOK,  SUARAKALTIM.COM – Minimarket Zohrimart, milik juara dunia lari 100m putra U-20, Lalu Muhammad Zohri bersama keluarganya, di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, mampu meraih pendapat bersih hingga Rp 10 juta per bulan.

Manajer Operasional PT Hydro Perdana Retailindo (HPR) Lombok, Dadan Hadi, pengelola pasokan barang ke Zohrimart, di Lombok Utara, Rabu mengatakan,  selain pendapatan bersih tersebut, pada Desember 2018 keuntungan Zohrimart mencapai Rp 17 juta.

BACA : Chris John Bikin Yayasan, Ingin Lahirkan Petinju Kelas Dunia

“Nilai tersebut nantinya 100 persen dimiliki oleh keluarga Zohri sebagai pemilik toko,” katanya.

Menurut dia, pendapatan yang mencapai belasan juta rupiah per bulan dari Zohrimart tidak lepas dari lokasinya yang strategis. Minimarket Zohrimart berlokasi di Jalan Raya Senggigi-Pemenang, tepatnya di persimpangan Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

“Zohrimart juga seakan menjadi ikon Lombok, khususnya Kecamatan Pemenang,” kata Dadan.

Kakak Lalu Muhammad Zohri, Baiq Fazila mengakui bahwa minimarket Zohrimart sangat membantu perekonomian keluarganya. Selain omzet bulanan, Zohrimart membantu memberdayakan salah satu keluarganya yang bekerja sebagai kasir.

BACA : 

UFC Prioritaskan Rematch Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor

Promosikan Diri, Lama Tak Tampil di UFC Nate Diaz Unggah Foto Lecehkan Khabib Nurmagomedov

Sepupunya Di-KO Secara Brutal, Khabib Turun Tangan, Tonton Pertandingannya

Gusti Randa Jadi Plt Ketum PSSI, Mengaku Ditugaskan Langsung oleh Joko Driyono

Saat ini, pengelolaan Zohrimart dilakukan keluarga Zohri, dibantu oleh PT HPR yang memberikan supervisi dalam hal manajemen pengelolaan usaha.
Menurut dia, Zohrimart merupakan bentuk apresiasi yang unik dan bermanfaat yang diterima keluarganya saat Zohri berhasil mengharumkan nama bangsa hampir setahun yang lalu. 

Fazila juga mengatakan harga yang ditawarkan Zohrimart dapat bersaing dengan toko yang ada di sekitarnya,  hal itu juga yang mempengaruhi banyaknya pengunjung yang berbelanja.

Bangunan minimarket Zohrimart dengan warna dominan hijau dan kuning itu merupakan bentuk apresiasi dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Global Wakaf bekerja sama dengan PT HPR untuk Lalu Muhammad Zohri, yang telah menjuarai ajang lari bergengsi internasional.

Aset usaha produktif tersebut sudah beroperasi sejak delapan bulan lalu atau tepatnya pada 3 Agustus 2018.

Supervisi pengelolaan dilakukan oleh PT HPR, salah satu perusahaan wakaf yang bernaung di bawah Global Wakaf Corporation, agar pengelolaannya berjalan maksimal sehingga mampu mendatangkan profit yang dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan bersama.  

ANTARA
 

Leave a Reply

shares