SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Kampanye di Bogor, KH Ma’ruf Amin Tampil dengan Gaya Milenial

Friday, 5 April 2019 | 7:40 pm | 114 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin tampil gaya milenial saat kampanye terbuka di Bogor, Jawa Barat. (Foto: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)
 

JAKARTA, suarakaltim.com – Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin melakukan kampanyeterbuka di Lapangan Marzuki Mahdi di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). Kali ini, Kiai Ma’ruf menampilkan gaya yang tidak biasa. Di umurnya yang sudah kepala tujuh, ia bergaya milenial.

Kiai Ma’ruf mengenakan hoodie putih dengan gambar #01 berwarna merah di bagian belakang dan ukuran kecil di bagian depan. Hoodie tersebut sempat dipakai ketika debat Pilpres keempat ketika Jokowi bertarung dengan Prabowo. 

Hoodie tersebut membalut pakaian khas sang kiai. Kiai Ma’ruf tetap mengenakan sarung dan peci, serta syal putih.

Semangat milenial Kiai Ma’ruf tidak hanya ditunjukkan melalui pakaian. Untuk memeriahkan suasana, Kiai Ma’ruf membawakan sepenggal lagu di atas panggung.

BACA : Janji Bela, PA 212 Geram Buchari Muslim Ditangkap Tanpa Dipanggil

Adalah lagu itu menggubah lagu ‘Garuda di Dadaku’ sebagai ajakan memilih. Saat dibawakan, suasana sempat canggung, namun lama kelamaan menjadi cair dan hadirin ikut nyanyi bersama Kiai Ma’ruf.

“Jokowi Presiden Kita. Kiai Ma’ruf wakil presiden. Ku yakin kali ini pasti menang,” begitu sepenggal nyanyian Kiai Ma’ruf dan para pendukungnya.

Ditanyakan media usai kampanye, Kiai Ma’ruf mengaku sengaja memakai lagu tersebut untuk menggaet milenial. Tetapi, kata dia, tidak ada persiapan sebelumnya.

“Ya diapalinnya di situ saja,” kata Cawapres KH Ma’ruf Amin kepada wartawan. Diapun kembali mengulang lagu ‘Garuda di Dadaku’ itu di depan wartawan. 

Baca Selengkapnya “Kampanye di Bogor, KH Ma’ruf Amin Tampil dengan Gaya Milenial”

Leave a Reply