Header Image

Jokowi – Ma’ruf Amin Pasang Iklan di Koran Minta Sumbangan Masyarakat

Jokowi – Ma’ruf Amin Pasang Iklan di Koran Minta Sumbangan Masyarakat

 
 
 
Bakal Calon Presiden Joko Widodo (kedua kanan) berjabat tangan dengan Bakal Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin (kanan), Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) dan pengusaha Erick Thohir usai memberikan keterangan terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pilpres 2019 di Jakarta, Jumat (7/9). Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Jokowi-Ma’aruf Amin, dan Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pariwara tersebut memuat tulisanJokowi Maruf Amin untuk Indonesia dan slogan Jokowi Amin Indonesia Maju 01.

www.SUARAKALTIM.com – Iklan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin termuat dalam salah satu media cetak nasional.

Pariwara tersebut memuat tulisan “Jokowi – Maruf Amin untuk Indonesia” dan slogan “Jokowi Amin Indonesia Maju 01.”

Dalam iklan tersebut bertuliskan “Salurkan donasi anda ke No. Rek 0230-01-003819-30-2 a.n TKN Joko Widodo- Ma’ruf Amin KCP Cut Mutiah Menteng Jakarta”.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin, Erick Thohir, mengatakan iklan itu bukan untuk berkampanye, melainkan menyosialisasikan nomor rekening donasi.

“Kan itu iklan no rekening, bukan promosi mengenai Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin. Itu nomor rekening untuk masyarakat berpartisipasi,” ujar Erick di auditorium Pusat Perfilman H Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, Rabu (17/10/2018) malam.

Menurutnya, pemasangan iklan donasi tersebut tidak memiliki tujuan lain selain TKN Jokowi – Maruf Amin berpartisipasi dalam penanganan korban gempa di sejumlah wilayah Indonesia.

“Tidak ada bermaksud apa-apa, yang penting nomor rekening tadi untuk berpartisipasi. Karena mulai beberapa minggu ke depan, kami melakukan penggalangan dana dari masyarakat. Alhamdulillah sudah banyak yang merespons,” ucap Erick.

Erick juga menegaskan, TKN Jokowi – Maruf Amin siap dipanggil Badan Pengawas Pemilu untuk menerangkan tujuan iklan tersebut.

“Iya kami siap dipanggil, kami mempertanggungjawabkan, tapi tidak ada sama sekali melecehkan pihak pihak tertentu,” tandasnya. sk-005/suara.com

Leave a Reply

shares