SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Jokowi Bangun Jalan Desa 191 Ribu Km, Dahnil: Ini Sama dengan 4,8 Kali Keliling Bumi,Pakai Ilmu Simsalabim

Tuesday, 19 February 2019 | 5:54 am | 226 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds

 
Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat debat Capres, 17 Februari 2019/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
 

www.suarakaltim.com – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional atau BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak menyindir ucapan capres petahana Joko Widodo soal jalan desa yang dibangun.

Hosting Unlimited Indonesia

Klaim Jokowi yang membangun jalan desa 191 ribu kilometer dinilai kebohongan.

Jokowi klaim membangun jalan desa 191.000 km. Ini sama dengan 4,8 kali Keliling Bumi atau 15 kali Diameter Bumi,” kata Dahnil dikutip dari akun Twitternya @Dahnilanzar, Senin 18 Februari 2019.

Dahnil pun menekankan, sumber kebohongan informasi terlihat jelas, saat debat kedua antara Jokowi dan Prabowo. Ia heran dengan klaim Jokowi, yang bilang membangun ratusan ribu km jalan desa.

Itu membangunnya kapan? Pakai ilmu simsalabim apa? Ternyata produsen kebohongan sesungguhnya terungkap pada debat malam tadi,” ujar Dahnil.

 

Dua capres, yaitu Jokowi dan Prabowo menjalani debat di Hotel Sultan, Minggu malam, 17 Februari 2019. Tema debat terkait infrastruktur, energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Terkait isu infrastruktur, Jokowi menyebut selama pemerintahnya telah menggelontorkan anggaran Rp187 triliun untuk membangun jalan desa. Hasilnya, sudah ada 191 ribu kilometer jalan desa yang dibangun. (asp)

Hosting Unlimited Indonesia

Dahnil A Simanjuntak@Dahnilanzar
 

Jokowi klaim Membangun jalan desa 191000 km.Ini sama dengan 4,8 kali Keliling Bumi atau 15 kali Diameter Bumi.Itu membangunnya kapan? Pakai ilmu simsalabim apa?ternyata produsen kebohongan sesungguhnya terungkap pada debat malam tadi.

4,412 people are talking about this
 
 

 Dikutip dari situs NASA, panjang keliling bumi sekitar 40.070 kilometer dengan diameternya jika diukur dari garis khatulistiwa adalah 12.756 km. Sementara itu, panjang wilayah Indonesia dari Aceh hingga Papua 5.210 km.Sedangkan panjang garis pantai di Indonesia menurut Badan Informasi Geospasial (BIG) adalah 99.093 km. VIVA.co.id

 
 
Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply