SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Jangan Sepelekan Sembelit, Seperti yang Dialami Cowok Ini, Isi Perutnya Bikin Dokter Kaget

Friday, 12 July 2019 | 9:38 am | 145 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds
 
 
Mulai sekarang jangan sepelekan yang namanya sakit perut. meskipun kelihatannya tak berbahaya, tapi jika mengalami sakit perut yang tak biasa segera periksakan ke dokter. jangan sampai kejadian yang menimpa pria ini terjadi padamu.

SUARAKALTIM.COM-Mengutip ayoviral.com, seorang pria asal China ini yang telah menderita sembelit selama bertahun-tahun. Tim ahli bedah telah melakukan prosedur untuk membuang 30 inchi usus besar pria berusia 22 tahun yang mengalami konstipasi parah selama bertahun-tahun itu.

Rupanya, pria yang tidak disebutkan namanya itu terlahir dengan penyakit Hirschsprung (HD) yang membuatnya tidak bisa buang air besar sehingga membuat perutnya membesar seperti orang hamil.
Selama ini pria itu mengandalkan obat pencahar untuk menyembuhkan sembelitnya. Ia hampir saja terlambat menyelamatkan nyawanya jika tidak segera pergi periksa ke dokter. Dokter Yin Lu dan tim ahli di 10th People’s Hospital of Shanghai di China Timur, bertemu dengan pria itu dan mengklaim bahwa mereka tertegun dengan ukuran perutnya.

Hosting Unlimited Indonesia

“Seperti bisa meledak kapan saja,” tambah Dr Yin Lu seperti dikutip brilio.net dari viral4real, Senin (12/6).

Menurut informasi dari laman The Sun, penyakit Hirschsprung (HD) terjadi sekitar satu dari setiap 5.000 kelahiran. Hal ini biasanya didiagnosis pada bayi dan anak-anak dan menyebabkan konstipasi parah yang dapat menyebabkan infeksi usus yang berbahaya, yang disebut enterocolitis jika tidak diobati sejak dini.

Sudah sembelit bertahu-tahun, usai di operasi lihat nih apa yang didapatkan dalam perutnya Gejala HD bervariasi tergantung apakah itu pada bayi atau anak-anak.

Pada bayi, tanda-tandanya meliputi:

1. Gagal melewati mekonium dalam waktu 48 jam

2. Perut bengkak

Hosting Unlimited Indonesia

3. Muntah cairan hijau (empedu)

Pada anak yang lebih tua, tanda-tanda meliputi:

1. Perut bengkak dan sakit perut

2. Sembelit terus-menerus yang tidak membaik dengan pengobatan biasa

3. Meski makan banyak, berat badan turun

4. Jika anak terkena enterocolitis, mereka mungkin juga mengalami suhu tinggi, dan diare yang berbau busuk.

Nah sahabat oleh sebab itu apabila orang tua melihat gejala tersebut muncul pada anaknya, ibu dan ayah harus segera membawa anak-anak mereka ke dokter. Semoga bermanfaat. dikabarin.com

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply