SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Jadi Timses 01, Ridwan Kamil Dianggap Tak Fokus Bekerja Layani Masyarakat

Thursday, 28 February 2019 | 9:51 pm | 170 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

BANDUNG, www.suarakaltim.com– Tim Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi Jabar, Syafril Sjofyan menyarankan agar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tetap fokus bekerja dalam melayani masyarakat Jabar. Menurutnya, sosok yang akrab disapa Kang Emil tersebut tak lagi mempedulikan nasib warga Jabar.

“Hal ini sangat bertolak belakang dengan perilakunya pada Pilpres 2014. Waktu itu, ia bahkan menolak menjadi guru kampanye Prabowo yang telah membantunya menjadi Walikota Bandung 2013,” tegasnya dilansir dari indonesiakita.co, disela-sela acara Obrolan Politik Bersama Media yang bertempat di Roempi Caffe, Jalan Anggrek No. 27 Bandung, Hari ini.

Ia menjelaskan, sesuai aturan perundang-undangan, kepala daerah dilarang membuat kebijakan, keputusan, bahkan sikap yang dinilai menguntungkan salah satu peserta pemilu.

“Dalam pasal 122 UU no.5/2014 tentang ASN jelas disebutkan bahwa pejabat negara harus adil. Direksi dan Komisaris BUMN dan BUMD adalah pejabat negara (Pasal 2 UU N028/1999). Demikian juga Menteri, Gubenur/Wagub, Bupati/Wabub, Walikota/Wawali adalah pejabat negara,” sambungnya.

Bahkan ia mengaku banyak menemui sejumlah direktur dan komisaris BUMN-BUMD yang menjadi tim sukses resmi maupun diam-diam.

“Seorang pejabat setingkat menteri pun bahkan aktif menjadi Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf,” pungkasnya. indonesiakita.co

BERITA LAINNYA :

Leave a Reply