Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Ronaldino Indonesia Meninggal Dunia

Tuesday, 22 January 2019 | 7:42 pm | 321 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                     
 
 
Ronaldikin alias Sodikin. (Instagram Sodikin_70)

BALEENDAH, AYOBANDUNG.COM—Ronaldikin alias Sodikin, pria asal Bandung yang dikenal karena kemiripannya dengan bintang sepak bola Ronaldino, meninggal dunia di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, Selasa (22/1/2019), sekira pukul 15.30 WIB. Sodikin dikabarkan menderita infeksi paru-paru dan telah dirawat selama beberapa waktu.

“Inilalillahi wa inna illaihi rojiun…barusan dikabarkan meninggal dunia. Mohon doanya. Apabila ada kesalahan mohon dimaafkan,” ungkapnya ketika dihubungi Ayobandung.com.

Sodikin alias Ronaldikin menyaksikan laga final Piala AFF 2016 antara Timnas Indonesia dan Thailand. (Foto: Anju Christian P. Silaban/kumparan)

Sekitar satu jam sebelum kematiannya, Risda sempat memberi kabar bahwa kondisi Sodikin semakin menurun. “Kondisi terakhir semakin ngedrop,” jelasnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini jenazah masih berada di rumah sakit. “Jenazah masih di rumah sakit, belum dibawa ke rumah duka,” ungkapnya.

Berdasarkan info yang dihimpun, semasa hidupnya Sodikin tinggal di Kelurahan Langonsari, RT 03 RW 03, Kecamatan Pameungpeuk, Bandung.

Kesehatan Ronaldikin memang menurun belakangan. Video dirinya terbaring di rumah sakit sempat diunggah keluarga melalui akun Facebook pribadinya.

 

 


Sementara menurut Asti, penggemar AC Milan dan Persib Bandung tersebut sudah menetap di rumah sakit sejak Minggu (20/1). Sampai akhirnya kondisinya semakin memburuk dan meninggal dunia pada Selasa siang

“Kata dokter, penyakitnya pneumonia atau infeksi paru-paru,” ucap Asti.

Kepergian Ronaldikin sendiri menjadi kehilangan untuk dunia olahraga Indonesia, khususnya sepak bola. Karena wajahnya kerap menghiasi acara yang melibatkan bintang-bintang dunia seperti Fabio Cannavaro dan Franco Baresi.

Cannavaro, misalnya, sempat mengunjungi Indonesia demi acara bertajuk Starbol pada 2012. Di situ, kapten Italia saat memenangi Piala Dunia 2006 ini memperkenalkan Ronaldikin kepada eks pesepak bola top lain, di antaranya Edgar Davids, Denilson, Marco Materazzi, dan Robert Pires.

Sebelum meninggal dunia, Ronaldikin tengah mendapatkan perawatan medis di RSUD Al Ihsan, Bandung. Potret Ronaldikin diunggah ke media sosial oleh Instagram @infotibaleendah pada Senin (21/2).

Tak cuma sepak bola mancanegara, Ronaldikin kerap memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia secara langsung. Ambil contoh ketika Boaz Solossa dan kawan-kawan melawat ke Stadion Rajamangala, Bangkok, dalam rangka laga kedua final Piala AFF 2016.

Bukan tanpa sebab Ronaldikin menjadi daya tarik buat insan sepak bola. Sudah tentu karena wajahnya yang benar-benar menyerupai Ronaldinho sehingga namanya mulai naik daun pada pertengahan 2000-an. ayobandung.com/kumparanbola.com

Related Post

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares