Heboh Uang dari ATM Berstempel ‘Prabowo’ di Tangerang

Monday, 3 September 2018 | 1:26 pm | 318 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                     
 
 
Uang berstempel Prabowo di dapat seorang warga Tangerang usai mengambil uang dari sebuah mesin ATM. (Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)

Uang berstempel Prabowo ternyata juga pernah heboh di media sosial pada Juni 2018 dan saat Pilpres 2014 lalu

 

www.SUARAKALTIM.com – Warga Tangerang dikejutkan dengan beredarnya uang pecahan Rp 50 ribu berstempel ‘Prabowo’. Belum diketahui motif dan siapa yang menyebar uang berstempel Prabowo itu.

Uang berstempel Prabowo itu ditemukan pertama kali oleh Adrian Hartanto Ardi (27) salah seorang warga Taman Cibodas, Kota Tangerang. Adrian mengatakan, uang itu ia dapatkan dari mesin ATM di sebuah minimarket di kawasan Modernland, Kota Tangerang.

“Kemarin malam saya tarik tunai di ATM Rp 300 ribu, baru sadar tadi pagi saat mau belanja ada salah satu uang pecahan Rp 50 ribu stempel tulisan Prabowo,” kata Adrian, Senin (3/9/2018).

Pada uang pecahan Rp 50 ribu itu, tampak jelas stempel membentuk lingkaran berwarna tinta biru. Dalam lingkaran stempel itu bertuliskan ‘Prabowo Satria Piningit, Heru Cakra Ratu Adil’.

Adrian mengaku cukup terkejut dengan penemuan uang berstempel itu. Apalagi uang tersebut didapatnya dari mesin ATM. Ditambah saat ini tengah ramai konstalasi politik jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Beredarnya uang berstempel Prabowo bukan kali ini saja terjadi. Pada Juni 2018 lalu, media sosial juga ramai akan tersebarnya foto-foto uang pecahan Rp 50 ribu berstempel Prabowo mirip yang ada di Tangerang.

Tidak itu saja, pada Pilpres 2014 silam beredar pula uang yang berstempel serupa, yakni bertuliskan ‘Prabowo Satria Piningit Heru Cakra Ratu Adil’. Bahkan, stempel itu ditemukan di beberapa uang pecahan lain, yakni pecahan Rp 10.000, Rp 20.000 dan Rp 100.000. sk-008/suara.com

Related Post

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares