Hati-Hati Mobil Murah Tanpa BPKP

Sunday, 25 February 2018 | 8:43 am | 318 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
 
SUARAKALTIM.com- Hati-hati bila ada yang menawarkan mobil murah. Tanpa BPKB.
 
Belakangan ini banyak akun di grup jual beli facebook yang menawarkan kendaraan baru dengan harga murah. Seperti di salah satu grup jual beli mobil dan sepeda motor menjual mobil Toyota Etios dengan harga Rp 26 juta per unit. 
 
Sedangkan Honda Brio dijual seharga Rp 36 juta per unit. Bahkan salah satu akun menawarkan penjualan mobil tersebut hana STNK tanpa BPKB. “Esteh (Hanya STNK) dijual mobil baru murah meriah, lebih lanjut kirim pesan ke akun facebook ini,” tulis salah satu akun yang menawarkan kendaraan tersebut. 
 
Sedangkan akun lainnya menawarkan mobil murah tanpa GPS sehingga tidak bisa dideteksi. Keberadaan akun yang menawarkan mobil murah dengan cara tak lazim tersebut ditanggapi banyak netizen. Ada yang percaya ada pula yang tidak.
“Awas penipuan” tulis akun Doni. 
 
“Lokasi dimana? Barang istimewa tidak? Bisa COD?,” kata pemilik akun lainnya bernama Rian.
Menurut pakar otomotif, Nurcahyo, tidak benar mobil bagus dan baru dijual murah.

 

“Saya pastikan penipuan,” katanya. 

 
“Kami minta masyarkat untuk waspada dan tidak mudah percaya begitu saja, dengan tawaran harga murah yang menggiurkan,” ujarnya.
Dia menjelaskan, ada pula modus lainnya terkait penjualan mobil baru dengan harga murah. 
 
“Selain menjual secara black market atau tanpa hanya STNK, biasanya itu mobil bermasalah dengan leasing. Selain itu, ada pula modus yang membantu mempermudah kredit dengan uang muka rendah juga bisa juga itu merupakan penipuan,” tegasnya. 
 
Dia mengatakan, setelah uang muka rendah itu diterima, fasilitator atau penjual itu menghilang. Menurutnya, modus pemipuan ini marak lantaran mudahnya mengakses media sosial.
Sehingga dia mengimbau masyarakat waspada dan bijak saat menggunakan media sosial.
 
sk-21/malangpost.com

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares