Header Image

Diterima Pimpinan DPRD DKI, Pendemo Bacakan 4 Tuntutan Soal Saham Bir

Diterima Pimpinan DPRD DKI, Pendemo Bacakan 4 Tuntutan Soal Saham Bir

Aksi dukung Pemprov DKI melepaskan saham bir di PT Delta Djakarta Tbk terus berlangsung di depan Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (8/3/2019). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
BERITA TERKAIT :

JAKARTA, suarakaltim.comAksi dukung Pemprov DKI melepaskan saham bir di PT Delta Djakarta Tbk terus berlangsung di depan Gedung DPRD DKI Jakarta. Peserta aksi diterima oleh Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik.Ada 12 perwakilan demonstran yang dipersilahkan masuk ke gedung DPRD DKI.Koordinator Lapangan Aksi, H Haji Hassan Basri kemudian membacakan empat sikap di hadapan para awak media.

“Pertama, agar DPRD DKI jangan menghambat rencana Pemprov DKI Jakarta dalam melepas kepemilikan saham bir di PT Delta Djakarta, Tbk. Karena penjualan bir adalah ‘haram’ bagi pemeluk agama Islam dan juga masih banyak cara-cara yang halal untuk memperoleh pemasukan bagi pemerintah,” tegasnya di Gedung DPRD DKI, Jumat (8/3/2019). 

Kedua, lanjutnya, mendesak DPRD DKI untuk menyetujui pelepasan saham bir milik Pemprov DKI Jakarta. Kepemilikan saham bir oleh Pemprov DKI Jakarta Juga tidak memberikan dampak positif pada pembangunan di DKI Jakarta. 
“Selanjutnya, kami mengajak rakyat Jakarta untuk tidak memilih caleg-caleg dari parpol di DPRD DKI Jakarta yang menolak penjualan saham bir milik Pemprov DKI Jakarta,” terangnya. 

Terakhir, dia menegaskan bahwa Brigade Jawara Betawi 411 siap mengawal dan pasang badan untuk mengamankan jalannya pemerintahan Gubernur DKI Jakarta, di bawah pimpinan Anies Rasyid Baswedan.

Sebelumnya, para peserta aksi membentangkan kain putih. Mereka menandatangani petisi untuk mendukung Anies Baswedan melepas saham perusahaan penjual bir itu.sindonews

BACA JUGA :

Leave a Reply

shares