Disdikpora Penajam Tanggung Seragam Sekolah 6000 Siswa SD-SMP, Tiap Siswa Dapat 3 Pasang Seragam

Monday, 21 January 2019 | 4:27 pm | 221 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
FOTO. Kepala Disdikpora PPU, Marjani. Tribunkaltim.co/ Samir Paturusi
 

PENAJAM, www.suarakaltim.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Penajam Paser Utara (PPU) akan menanggung seragam sekolah sekitar 6.000 siswa baru tahun 2019 ini. Seragam sekolah tersebut ditujukan untuk tingkat TK sampai SMP. Untuk anggaran telah disiapkan Rp 2,9 Miliar dan akan segera diajukan untuk tahap lelang.

BACA JUGA

Pemprov Kaltim Siapkan Rp 100 Milyar Untuk Kelanjutan Proyek Jembatan Penajam-Balikpapan

Seperti dikutip dari tribunnews kaltim, Kepala Disdikpora PPU, Marjani, Senin (21/1/2019) mengatakan , untuk pengadaan seragam sekolah ini akan diberikan tiga pasang untuk setiap siswa. Selain seragam tiap Senin, juga seragam pramuka dan seragam olahraga.

“Kalau SD kan merah putih kemudian SMP biru putih dan seragam TK juga. Jadi anggaran kami siapkan Rp 2,9 Miliar sudah termasuk untuk biaya administrasi dan kami hitung sekitar 6.000 anak, ” katanya.

Ia mengatakan pada awalnya akan juga diberikan seragam batik bukan seragam olahraga, namun setelah dipertimbangkan akhirnya tidak jadi karena setiap sekolah motif batik tidak sama.

BACA JUGA

Tingkatkan Pelayanan RSUD Penajam Tambah Dua Spesialis Baru

Untuk seragam ini lanjutnya, akan diberikan saat murid baru tahun ini. Mengenai ukuran seragam, Marjani sudah meminta agar setiap sekolah nanti menyerahkan ukuran baju masing-masing siswa baru.

Setelah mereka diberikan lanjutnya, maka tahun berikutnya tidak akan lagi diberikan dan masih akan dipelajari apakah siswa baru yang akan diberikan atau siswa kelas tiga.

“Karena ini sifatnya hibah, maka tidak bisa diberikan setiap tahun, ” ucapnya. (*) 

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Disdikpora PPU Tanggung Seragam Sekolah, Tiap Siswa Dapat 3 Pasang Bajuhttp://kaltim.tribunnews.com/2019/01/21/disdikpora-ppu-tanggung-seragam-sekolah-tiap-siswa-dapat-3-pasang-baju.

BACA JUGA

Sekitar 2500 Pegawai Honorer Penajam Bakal “Diampihi”, Setelah Pemkab Terapkan PP Ini

11 Honorer Pemkab Penajam Jadi Caleg, SKPD Diminta Jangan Perpanjang Kontrak

 

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares