Diadang Paspampres, Anies Disambut Meriah Masyarakat dan Suporter

Monday, 19 February 2018 | 7:35 pm | 332 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
FB Anies Baswedan
Ribuan warga dan suporter Persija Jakarta mengelu-elukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Ahad (18/02/2018), menyambut raihan juara Persija pada Piala Presiden 2018.
 
“Ketika beliau tidak diizinkan naik podium oleh entah siapa lah itu, ternyata dibluar malah rakyat yg membanggakannya bak seorang Raja… Salam untuk Pak Anis-Sandi dari Aceh dan selamat untuk Persija.”

SUARAKALTIM.com– Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memang diadang Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk turun ke podium pada sesi penyerahan trofi Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu malam (17/02/2018).

Tapi, kegembiraan dan sambutan para penonton atas kehadiran Gubernur dan Wakil Gubernur Anies-Sandiaga Uno di stadion tak bisa dielakkan.

Laga Persija Jakarta versus Bali United yang berakhir 3-0 untuk kemenangan tim ibu kota itu disaksikan sekitar 70 ribu penonton yang memadati stadion. Kehadiran Anies-Sandi mengundang sambutan meriah para suporter.

Mereka serentak berteriak mengelu-elukan pasangan pemimpin baru Jakarta hasil Pilkada 2017 lalu tersebut.

“Anies-Sandi! Anies-Sandi! Anies-Sandi!” yel-yel para suporter membuat Stadion Utama GBK bergemuruh, selain yel-yel dukungan atas Persija.

Anies-Sandi pun membalas sambutan suporter dengan mengangkat slayer klub sepakbola Macan Kemayoran, julukan Persija.

Keesokan harinya, Ahad (18/02/2018), skuad Persija menyambangi Anies-Sandi di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Ribuan Jakmania, barisan suporter Persija, mendampingi klub kebanggaan mereka bertemu orang nomor satu dan dua DKI tersebut, setelah Persija berhasil menjuarai Piala Presiden 2018.

Video dan foto-foto sambutan dan apresiasi masyarakat Jakarta atas kedua pemimpin tersebut menyebar luar (viral) di berbagai media sosial.

Anies tampak diusung warga dan Jakmania secara beramai-ramai, sebagai bentuk rasa bangga dan bahagia mereka atas sang gubernur serta raihan prestasi klub sepakbola itu.

Ribuan warga dan suporter Persija Jakarta mengelu-elukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Ahad (18/02/2018), menyambut raihan juara Persija pada Piala Presiden 2018.

Ketika beliau tidak diizinkan naik podium oleh ntah siapa lah itu, ternyata diluar malah rakyat yg membanggakannya bak seorang Raja… Salam untuk Pak Anis-Sandi dari Aceh dan selamat untuk Persija atas kemenangannya 👏👏,” tulis warganet Fachrol Razi mengomentari unggahan foto-foto Anies di fanspage resmi Anies di Facebook.

“Bangga dan gembira sekali hari ini menyambut para pemain dan official klub kebanggaan @persijajkt serta #Jakmania di Balai Kota…. Selamat untuk Persija, selamat untuk Jakmania, terima kasih dari kami warga Jakarta,” ujar Anies kemarin di akun resmi Instagramnya.

Banyak pihak menilai, pengadangan Anies tersebut justru akan berdampak negatif terhadap Presiden Joko Widodo, terkait Pilpres 2019 mendatang.

Pihak Istana membantah jika ada arahan dari Presiden Jokowi untuk mencegah Gubernur Anies turun mendampinginya menyerahkan piala usai laga final itu.

sk-001/hidayatullah.com

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares