SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Di Forum ILC, Fahri Singgung Video Luhut yang Beri Amplop ke Tokoh Agama

Thursday, 4 April 2019 | 6:36 am | 47 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (Foto: Jundii)
 

JAKARTA, suarakaltim.com – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyinggung video Menkomaritim, Luhut Binsar Panjaitan yang menyambangi Pondok Pesantren Nurul Cholil Bangkalan Madura.

Fahri memberikan tanggapan karena dalam video tersebut Luhut nampak meminta kepada pengasuh pondok, KH Zubair Muntashor untuk mendukung paslon 01 sembari memberikan amplop.

Hosting Unlimited Indonesia

“Baru saja sedang viral tadi sore seorang pejabat kementrian, datang bersilaturahim kepada tokoh. Lalu dia membisikkan kepada tokoh itu kalimat-kalimat tertentu yang dianggap oleh orang sangat partisan dan kemudian menyerahkan uang, dilihat di layar dan diumumkan dan sekarang menjadi viral,” ungkapnya di forum ILC pada Selasa (02/04/2019)

Fahri menilai tindakan ini tidak menunjukkan cita rasa dan luhur yang baik sebagai pejabat publik.

“Betapa tidak luhurnya kita, betapa cita rasa kita tentang menjadi pejabat publik, tentang hubungan social dan lain sebagainya itu rendah sekali. Betapa misalnya di sini cita rasa kita tentang conflict interest itu rendah sekali,” keluhnya.

Menurutnya hal semacam ini bisa saja diselesaikan apa bila ada tindakan tegas dari pemerintah untuk mengajak masyarakat Indonesia keluar dari peradaban semacam ini. Menurutnya, presiden seharusnya turun tangan melihat fenomena ini.

“Jadi apakah kita tidak bisa keluar dari situasi ini, harusnya ini yang ditawarkan. Saya percaya seorang calon presiden punya tenanga untuk mengatakan, hei bangsa Indonesia kita ini adalah bangsa yang punya nilai tinggi dan nilai luhur, dan kita bisa kesana kembali, begini caranya. Itu yang sebenarnya ingin kita dengar,” tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan kedapatan memberikan amplop warna putih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil, KH Zubair Muntashor di Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Hosting Unlimited Indonesia

“Sudah kemari dua tahun lalu, pingin lihat lagi Kiai Muntashor, ini putranya. Tadi, itu saja silaturrahmi,” kata Luhut sebagaimana yang dikutip dari RMOLJabar. sk-011

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply