SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

Audrey Yu Jia Hui, Gadis Jenius Arek Suroboyo yang Bekerja di Nasa dan Bergaji 200 Juta per Bulan, Benar atauHoaks?

Wednesday, 10 July 2019 | 7:39 am | 297 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

PUBLIK  tanah air belakangan ini tengah membiacarakan sosok gadis muda bernama Audrey Yu Jia Hui.

Publik membicarakannya lantaran sosok Audrey Yu Jian Hui disebutkan bekerja di NASA dan memperoleh gaji setara dengan Rp200 juta tiap bulannya.

Berikut narasi yang beredar di media sosial perihal Audrey Yu Jia Hui yang viral tersebut.

“Audrey Yu Jian Hui, arek Suroboyo asli. Kecerdasan dan kepintarannya luar biasa! SD ditempuh 5 th, SMP ditempuh 1 th, SMA ditempuh 11 bln semuanya di Surabaya. Usia 13 thn dia mau msk Universitas di Indonesia tdk ada yg mau menerima. Akhirnya dia memutuskan kuliah di AS tepatnya di Virginia. S-1 dan S-2 ditempuh hanya 3thn.

Dengan ijazah S-2 nya dia mau masuk TNI, tidak bisa diterima, karena usianya kurang dari 17 th. Dia punya 2 gelar sarjana, Fisika dan Bahasa. Dia aktif menulis buku tentang Indonesia dan jadi best seller di seluruh dunia. Bukunya yg terkenal adalah “Indonesia Tanah Airku”, “Aku Cinta Indonesiaku”.

Gagal masuk TNI, Audrey Yu memutuskan ambil S-3 di Paris dan ambil 2 bidang: Fisika dan Bahasa. Lulus diusia kurang dr 25thn. Dia langsung diterima kerja di Badan Antariksa Amerika (NASA) dengan gaji sekitar 200jt/bln. Setelah ketemu Jokowi di KTT G-20 di Jepang kemarin, Audrey ditawari masuk ke BPPT dan dengan antusias dia terima tanpa mikir berapa gajinya. Dia hanya bilang “Indonesia I Love You”, aku datang untuk mengabdi padamu … Semoga dia bisa masuk jajaran menteri.”

BACA JUGA

Sellha Purba, Petugas Kebersihan yang Sempat Viral Karena Paras Cantiknya Alami Kecelakaan Pagi Tadi

Seperti Pegawai Kantoran, Rapi Pakai Jas, Dasi dan Peci, Lelaki Ini Penjual Pentol Keliling

Lantas benarkah narasi yang banyak dibagikan oleh sejumlah akun di media sosial tersebut? Akun Facebook Anto Satriyo Nugroho mengungkap fakta yang sebenarnya.

“Berita viral ttg Audrey Yu Jia Hui menyebar hari ini di internet dan wa. Informasi yg ditulis menarik, dan disebutkan bekerja di NASA dengan gaji 200 juta, serta bertemu dengan presiden Jokowi ditawari bekerja di BPPT. Sayang informasi tersebut tidak benar. Atasan saya di BPPT mengkonfirmasikan hal tsb. dan berhasil kontak dengan ayahandanya. Beliau mendapat informasi bahwa bekerja di NASA dan bertemu dengan presiden Jokowi itu tidak benar (hoax). Berita masih mengalir di mana-mana. Kasihan Audrey yang jadi object berita hoax,” tulis Anto, 7 Juli 2019. Toni Faturokhman/RP

Leave a Reply