Header Image

Alat Buatan Jepang Ini Juga Bisa Bikin Ayah Menyusui Bayi

Alat Buatan Jepang Ini Juga Bisa Bikin Ayah Menyusui Bayi

 
Ilustrasi dukungan Ayah dalam proses menyusui. (Shutterstock)
 

SuaraKaltim.com– Jepang telah menciptakan alat yang membuat ayah bisa menyusui bayi. Para ibu pun dapat memiliki waktu sedikit lebih banyak untuk beristirahat dan meminta bantuan suami mereka untuk menyusui si kecil.

Menjadi ibu baru memang melelahkan. Setelah melahirkan, ibu jadi kurang tidur, tubuh masih dalam masa pemulihan, harus mengganti popok, hingga memberi makan anak dan menyusui bayi setiap beberapa jam

Namun sekarang tidak perlu khawatir. Sebuah perusahaan teknologi Jepang memungkinkan ayah bisa menyusui juga.

Dentsu mengeluarkan alat berjuluk father’s nursing assistant ini di Austin, Texas, dalam festival South by Southwest (SXSW).

BACA : Gaya Bergelantungan Wanita Ini Saat Foto Curi Perhatian Netizen

Menurut Dentsu, father’s nursing assistant adalah alat yang dapat dipakai sang ayah dengan bentuk menyerupai payudara wanita dan dilengkapi dengan tangki untuk susu atau susu formula dan puting. Perangkat ini juga melacak kebiasaan tidur dan menyusu bayi serta memungkinkan orang tua untuk melihat datanya pada aplikasi.

Perusahaan teknologi ini mengatakan, mereka menciptakan perangkat inovatif tersebut untuk membantu meringankan stres orang tua karena kebiasaan tidur atau menyusu bayi, sekaligus membuat ayah berpartisipasi dalam proses itu juga.

BACA : Punya Payudara 3 X Lebih Besar dari Ukuran Normal, Model Majalah Playboy Ini Alami Masalah Bau Badan

”Menyusui juga efektif untuk membantu orang tua tidur, manfaat yang saat ini condong ke wanita,” ungkap Dentsu dalam siaran persnya, dikutip HiMedik.com dari USA Today, Rabu (13/3/2019).

”Berfokus pada menyusui, kami bertujuan mengurangi jumlah beban pada ibu dan meningkatkan jumlah waktu tidur bayi dengan memungkinkan ayah untuk menyusui.”

Ilustrasi ibu Menyusui. (Shutterstock)
Ilustrasi ibu Menyusui. (Shutterstock)

Sebelumnya, pada 2018, Marie-Claire Springham, seorang siswa di Inggris, juga memenangkan hadiah utama Meaning-Centered Design Awards untuk ”chestfeeding kit”, yakni perlengkapan menyusui untuk pria.

Para ayah bisa menyusui dengan bantuan perlengkapan ini. Mereka diminta minum pil progestin setiap hari begitu mengetahui pasangannya hamil. Lalu, enam minggu sebelum bayi lahir, mereka akan mulai mengonsumsi domperidone. Dua hormon ini akan merangsang produksi susu pada laki-laki.

 
BACA LAINNYA :  
 
 
 

Leave a Reply

shares