Header Image

Ada Salah Mesir Tetap Kalah,  Hasil Pertandingan Rusia vs Mesir: Skor 3-1 

Ada Salah Mesir Tetap Kalah,  Hasil Pertandingan Rusia vs Mesir: Skor 3-1 

Salah jatuh tak berdaya di kotak penalti Rusia. © AP

Ada Salah, Mesir Tetap Kalah

SUARAKALTIM.com– Rusia memaksa Mesir menelan kekalahan dengan skor 3-1 di matchday 2 Grup A Piala Dunia 2018 di St Petersburg Stadium, Rabu (20/06) dini hari WIB.

Rusia tampil cukup lumayan dan cukup dominan di pertandingan ini. Di sisi lain, Mesir bisa sedikit mengimbangi penguasaan bola namun performa mereka jauh dari kata solid baik di lini depan maupun belakang.

Gol-gol sang tuan rumah dicetak oleh bunuh diri Ahmed Faty, Denis Cherysev dan Artem Dzyuba. Satu-satunya gol balasan Mesir dihasilkan oleh Mohamed Salah.

 

Babak Pertama

Babak Pertama

Sebagai tuan rumah, Rusia langsung mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dahulu. Namun Mesir berusaha menetralisir dengan cara banyak memainkan bola di area pertahanan sendiri.

Alhasil, Salah dan rekan-rekannya di lini depan pun terisolasi. Mereka tak bisa berbuat banyak untuk mengancam gawang Rusia. Di sisi lain Rusia secara perlahan bisa memberikan ancaman di area kotak penalti The Pharaohs.

Walau demikian, tak banyak peluang yang benar-benar berbahaya yang bisa dihasilkan Rusia. Namun di menit 34, Mesir mendapat peluang apik. Crossing dari Shafy melaju ke tiang jauh ke arah Salah. Namun hanya sepersekian detik sebelum pemain Liverpool itu menendang bola, Zhirkov mampu menghalau si kulit bundar.

Permainan Rusia sedikit menurun setelah setengah jam. Mesir pun bisa memberikan beberapa ancaman bagi gawang Akinfeev.
Namun mereka tetap tak bisa mencetak gol sama sekali. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

 
 

Babak Kedua

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua dimulai dengan bencana oleh Mesir. Sebab bek sekaligus kapten mereka yakni Fathy, mencetak gol bunuh diri pada menit 47. Ia berusaha menghalau bola dengan kaki kanannya, namun bola justru mengarah ke tiang jauh.

Gol ini memaksa Mesir bermain lebih terbuka. Mereka juga tertekan karena jika sampai kalah, maka mereka kemungkinan besar bisa tereliminasi lebih cepat dari Piala Dunia.

Sayangnya alih-alih membalas, mereka justru kebobolan lagi pada menit 59. Fernandes menyerang sisi sayap kiri Mesir dan memberikan umpan tarik yang bisa disambar oleh Cherysev dengan mudah.

Tertinggal 2-0 sepertinya membuat mental dan konsentrasi pemain Mesir jadi kacau. Alhasil, pada menit 61 Rusia bisa mencetak gol lagi.

Dzyuba mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan dari Kutepov. Setelah melewati Gabr, ia bisa menaklukkan El-Shenawy dengan mudah.

Tertinggal tiga gol, Hector Cuper akhirnya mengganti taktiknya. Ia melakukan dua pergantian pemain.

Hasilnya terlihat pada menit 73. Mesir mendapat penalti setelah Salah dijatuhkan tepat di ujung kotak penalti. Wasit sendiri harus meminta bantuan dari VAR untuk bisa memutuskan penalti tersebut. Salah bisa mengeksekusi hadiah penalti itu dengan mulus.

Gol itu jadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Rusia pun menang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini hampir pasti akan membuat Rusia lolos ke babak 16 besar. Sementara Mesir juga hampir pasti akan terdepak dari turnamen ini.

 
 

Susunan Pemain:

Susunan Pemain:

Rusia: Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Ilya Kutepov, Sergei Ignashevich, Yuri Zhirkov (Kudryashov  86′); Yuri Gazinskiy, Roman Zobnin; Aleksandr Samedov, Aleksandr Golovin, Denis Cheryshev (Kuzyaev 74′); Artem Dzyuba (Smolov 79′).

Mesir: Mohamed El-Shenawy; Ahmed Fathy, Ali Gabr, Ahmed Hegazi, Mohamed Shafy; Mohamed Elneny (Warda 64′), Tarek Hamed; Mohamed Salah, Abdallah El Said, Trezeguet (Sobhi 68′); Marwan Mohsen (Kahraba 82′).

sk-009/bole.net

Leave a Reply

shares