7 Aksi Memikat Bintang Timnas Indonesia U-19 Jebolan Levante Spanyol

Wednesday, 7 March 2018 | 8:47 pm | 445 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       

JAKARTA, SUARAKALTIM.com – Nama pesepak bola belia Syahrian Abimanyu tengah naik daun. Gelandang tengah kelahiran 25 April 1999 itu jadi pilar penting Sriwijaya FC saat memenangi Piala Gubernur Kaltim 2018.

Posisinya di lini tengah Tim Laskar Wong Kito tak terusik sejak turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, kepincut permainan Abi, yang notabene putra kandung Rasiman, asisten RD di Sriwijaya FC.

Walau ayahnya ada di barisan tim pelatih SFC, bukan berarti Abi jadi bagian dari tim inti karena faktor KKN. Setahun terakhir Abi unjuk gigi di Timnas Indonesia U-19.

Di era Indra Sjafri sebagai pelatih Abi juga selalu jadi pelanggan skuat inti Tim Garuda Nusantara. Rekam jejak Abi di usia muda terhitung mentereng.

 
 

Pada tahun 2011, ketika usianya masih 11 tahun, Abimanyu bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Jaya Mandiri Bogor. Selama lima tahun ia ditempa SSB satu ini.

Memasuki tahun 2012 tim pelatih Timnas Indonesia U-13 mencium bakatnya. Ia pun bolak-balik masuk Tim Merah-Putih.

Dua tahun memperkuat Timnas U-13, Abi naik kelas ke level Timnas U-16. Ia kemudian tampil di dua turnamen besar yang digelar pada 2013 dan 2014, yakni Piala AFF U-16 2013 dan Piala Asia U-16 2014.

Dua tahun setelah pergelaran Piala Asia U-16, Abi bergabung dengan Jakarta Football Academy (JFA). Ia hanya beberapa bulan saja ada di JFA, sebelum akhirnya melanglang buana ke Spanyol.

Di Negeri Matador, ia mendapat kesempatan untuk menimba ilmu bersama Royal European Football Academy (REFA) Valencia. Abi pun semakin berkembang dan matang dari sisi teknik dan mental.

Dengan alasan ingin fokus menimba ilmu sepak bola di Spanyol, ia beberapa kali menolak pinangan membela Tim Garuda Muda.

Baru beberapa bulan jelang Piala AFF U-18 2017, Abi mantap memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-19 bareng kompatriotnya Samuel Christianson yang juga menuntut ilmu di Spanyol.

Posisi Abi di Timnas Indonesia U-19 tak tergoyahkan, sekalipun Indra Sjafri tak lagi jadi pelatih. Ia tetap jadi pilihan utama nakhoda gres, Bima Sakti.

Belakangan, ketika penampilan Abi terus menanjak di Sriwijaya FC, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mencobai kemampuannya. Ia jadi salah satu kandidat pemain yang punya peluang masuk skuat Timnas Asian Games 2018.

Lewat rekaman lensa Bola.com mengabadikan aksi Syahrian Abimanyu saat mengikuti pelatnas Timnas Indonesia. Seperti apa detailnya simak di halaman-halaman berikut ini:

 

 

Sebelum Bergabung ke Sriwijaya FC Sempat Membela Persija U-19


Di Spanyol Sempat Memperkuat Klub Atletico Levante UD B

 

Gaya Bermain Tipikal Gelandang Box to Box


Mengidolai Kapten Bali United, Fadil Sausu


Jago Mengeksekusi Tendangan Bebas dan Corner

 

Diproteksi Rahmad Darmawan Agar Tidak Cepat Puas Diri


Jadi Pencetak Gol Termuda di Piala Presiden 2018

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares