SUARA KALTIM-Online
SUARA KALTIM-Online SUARA KALTIM-Online

10 Penemuan Ilmiah yang Nyeleneh tapi Luar Biasa

Monday, 21 January 2019 | 9:27 am | 96 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                       
PropellerAds

Para ilmuwan terus bekerja untuk menemukan hal-hal baru yang bisa membantu umat manusia hidup di bumi. Sudah banyak penemuan-penemuan yang dipublikasikan ke publik. Dan tentu saja penemuan tersebut memiliki peran yang penting di dunia. Berikut beberapa penemuan ilmiah yang luar biasa.

 

1. Bakteri yang Meledak

Hosting Unlimited Indonesia

Bakteri yang meledak atau exploding bacteria menjadi salah satu penemuan di bidang biologi dan kesehatan yang cukup penting. Para penemu dan ilmuwan di bidang biologi sintetis telah menemukan cara untuk menyembuhkan penyakit. Yaitu dengan meledakkan bakteri yang ada di dalam tubuh manusia.

Bakteri tersebut bernama Escherichia Coli. Bakteri ini nanti akan dimasukkan ke dalam tubuh manusia. Setelah bertemu dengan patogen, dirinya akan meledak yang akan membunuh bakteri jahat dan dirinya sendiri. Bakteri ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit.

2. Anjing glow in the dar

Mendengar namanya pertama kali tentu akan membuat Anda terheran-heran. Apa gunanya anjing glow in the dark ini untuk manusia. Ilmuwan dari Korea Selatan membuat anjing yang bisa menyala di dalam gelap untuk membantu para penderita Alzheimer dan juga Parkinson. Anjing yang direkayasa gen-nya tersebut, bisa mengurangi para penderita Alzheimer dan juga Parkinson yang rata-rata diderita oleh para pria.


3. Nyamuk Anti Malaria

Hosting Unlimited Indonesia

Bagaimana cara yang efektif untuk menyembuhkan malaria ? Ternyata menurut ilmuwan Amerika Serikat, cara paling efektif untuk menyembuhkan penyakit malaria adalah dengan menggunakan nyamuk anti malaria. Nyamuk ini sudah diubah gen didalamnya sehingga tidak mengandung unsur malaria. Nyamuk malaria yaitu anopheles dimodifikasi untuk menyembuhkan penyakit malaria yang diderita oleh manusia.


4. Tanaman Pendeteksi Bom

Dr Jane Medford membuat terobosan baru. Dr Jane Medford melakukan penelitian dan menemukan sebuah tanaman yang bisa mendeteksi adanya bom atau zat-zat yang biasa digunakan untuk membuat bom. Jika tanaman tersebut mendeteksi bau zat tersebut atau zat-zat polusi yang tinggi, warna tanaman akan berubah menjadi putih. Dan hal ini bisa menjadi pertanda bahwa ada bom atau zat berbahaya di sekitar. Bisa jadi Dr Jane Medford terinspirasi oleh Poison Ivy di cerita Batman.


5. Laba-laba Sutra

Salah satu penemuan yang mungkin terdengar gila atau bahkan seperti film horor adalah mengawinkan laba-laba sutra dengan ulat sutra. Seperti diketahui bahwa laba-laba sutra memiliki jaring yang sangat kuat. Sementara ulat sutra mempunyai kemampuan untuk memproduksi sutra dalam jumlah banyak. Jika kedua hewan ini disilangkan, tentu bisa menghasilkan sutra yang lebih banyak dan kuat. Dan hasilnya bisa digunakan untuk rompi peluru.


6. Ubur-Ubur Buatan Dari Sel Tikus

Ubur-ubur memiliki bentuk yang lucu dengan warna yang bisa berubah jika terkena cahaya. Seorang biofisikawan dari Harvard yaitu Kit Parker membuat ubur-ubur buatan yang berasal dari DNA sel tikus. Ubur-ubur ini diberi nama Medusoid. Hewan atau binatang ini bisa berenang di sekitar medan listrik. Medusoid akan berenang seperti halnya ubur-ubur.


7. Telepati Sintetis

Terinspirasi dari Profesor Charles Xavier di seri X-Men, sekarang ini badan pertahanan Amerika Serikat sedang mengembangkan kemampuan untuk melakukan telepati sintetis. Nantinya para tentara bisa membaca medan listrik dari pikiran seseorang dan dikirimkan ke tentara-tentara lainnya. Penemuan ini tidak digunakan untuk umum. Hanya digunakan untuk keperluan militer atau pertahanan saja.


8. Senjata Laser

Salah satu penemuan di bidang militer dan ilmiah adalah senjata laser. Senjata yang diberi nama Laser Weapon System atau LaWS ini bisa menembakkan laser dengan jarak yang cukup jauh. Laser ini pula memiliki kemampuan untuk menembak rudal atau mortir dari jarak yang sangat jauh. Mungkin era Star Wars akan menjadi kenyataan ketika berperang menggunakan laser.


9. Gel Anti Peluru

Salah satu penemuan ilmiah yang sudah terjadi adalah gel anti peluru. Gel ini akan diberikan di dalam rompi anti peluru dengan bahan kevlar. Gel ini akan memberikan perlindungan tambahan kepada tentara atau polisi dan siap melindungi mereka jika terkena tembakan.


10. Regenerasi

Para ilmuwan sudah menemukan bagaimana caranya untuk membuat manusia untuk melakukan regenerasi bagian tubuhnya yang hancur atau hilang. Dengan menggunakan metrik ekstraseluler atau ECM, maka bagian tubuh yang hancur tersebut bisa dilakukan regenerasi hingga kembali seperti semula. Dengan sedikit terapi fisik, tentu bisa membuat bagian tubuh ini memiliki fungsi dan sama kuat seperti aslinya.  sk-021/tentik.com

BACA PULA

Ini 10 Orang yang Sempat Masih Hidup Meski Tanpa Kepala

15 Keluarga Paling Unik & Aneh Di Dunia

Hosting Unlimited Indonesia

Leave a Reply