Mitra Kukar Takluk, Persija ke Semifinal Piala Presiden 2018

Tuesday, 6 February 2018 | 12:07 pm | 222 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                     

suarakaltim.com.   SKOR  3-1pada laga perempat final atau delapan besar di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/2/2018).Gol kemenangan Persija dicetak oleh striker andalan klub asal ibu kota itu, yakni Marko Simic, pada menit ke-20 dan ke-45+1 dan sumbangan satu gol dari Bambang Pamungkas pada menit ke-87.Adapun satu gol Mitra Kukar dicetak oleh Fernando Rodriguez Ortega pada menit ke-72.Pada awal-awal babak pertama, Persija lebih mendominasi jalannya laga. Beberapa kali klub berjulukan Macan Kemayoran itu berusaha untuk menembus pertahanan Mitra Kukar.Marko Simic menebar ancaman terhadap gawang Mitra Kukar yang dijaga Yoo Jae-hoon. Pada menit kedelapan, Simic mendapat tembakan ke arah gawang pertama pada laga itu.Namun, usaha dari striker asal Kroasia itu masih bisa ditangkap oleh Jae-hoon.

Berikutnya, empat menit berselang, Simic kembali melakukan ancaman via tendangan kaki kiri. Lagi-lagi Jae-hoon tampil baik dengan menepis tendangan striker berusia 30 tahun tersebut.Setelah beberapa kali melakukan usaha untuk menjebol gawang Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, Simic akhirnya sukses mencetak gol pada menit ke-20. Dia berhasil memanfaatkan umpan sundulan dari Novri Setiawan. Dengan kaki kiri, Simic melakukan tendangan yang menembus gawang jae-hoon. Skor pun berubah 1-0 untuk Persija Jakarta.Tertinggal, Mitra Kukar masih kesulitan untuk mendapat peluang atau mengancam gawang yang dikawal Andritany.

Beberapa kali akselerasi yang dilakukan oleh Hendra Bayauw masih bisa diredam oleh barisan pertahanan Persija. Setelah water break atau sekitar menit ke-30, Mitra Kukar mencoba memberi tekanan. Septian David Maulana dan Bayu Pradana berusaha untuk memberi peluang bagi Fernando Rodriguez Ortega, tetapi masih belum berhasil. Setelah itu, Persija pun tetap melancarkan serangan. Klub yang diasuh oleh Stefano Cugurra itu berhasil menambah keunggulan lewat Simic. Simic berhasil mencetak gol keduanya setelah melepaskan tendangan kaki kiri yang tak dapat dihalau Jae-hoon. Persija pun unggul 2-0 dan bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, Persija berhasil mendapat peluang pertama lewat pergerakan Novri Setiawan yang berhasil lolos dan memberi umpan kepada Simic. Pemilik nama terakhir pun langsung menendang, tetapi arah bola belum menemui sasaran. Setelah itu, pada menit ke-55, Macan Kemayoran kembali mengancam. Kali ini lewat Rezaldi Hehanusa. Dia melakukan tendangan yang tepat sasaran tetapi masih bisa dihalau oleh Jae-hoon.Persija kembali mengancam pada menit ke-60. Kali ini umpan Ismed Sofyan coba dimanfaatkan oleh sundulan Simic, tetapi bola masih melambung. Mitra Kukar pun bukan tanpa peluang. Akselarasi Hendra Bayauw beberapa kali merepotkan pertahanan Persija. Usaha Naga Mekes berhasil menjebol gawang Andritany pada menit ke-72. Fernando Rodriguez Ortega berhasil mencatatkan namanya pada papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Persija. Skor pun berubah 2-1, masih untuk keunggulan Persija. Setelah itu, Bambang Pamungkas masuk menggantikan Ivan Carlos yang mengalami cedera. Bambang tak menyia-nyiakan kesempatan untuk turun ke lapangan. Striker berpengalaman Indonesia itu mencetak gol pada menit ke-87. Tendangan kaki kirinya tak mampu dihalau oleh kiper Mitra Kukar. Skor pun menjadi 3-1 untuk keunggulan Persija dan bertahan hingga pertandingan berakhir. Atas hasil ini, Persija lolos ke semifinal Piala Presiden dan akan menghadapi PSMS Medan yang pada laga sebelumnya menyingkirkan Persebaya Surabaya.

Sumber : bola.kompas.com

Related Post

Facebook Comments

Comments (0)

Leave a Reply

shares