MTQ Kecamatan Palaran, Tuan Rumah Simpang Pasir Juara Umum

Rabu, 19 Februari 2020 | 9:21 pm | 97 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                     

 

 

SAMARINDA. Suara Kaltim Online – Setelah beberapa waktu lalu pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kecamatan Sambutan tuan rumah keluar sebagai juara umum, kali ini giliran tuan rumah MTQ Kecamatan Palaran Ke 42 berjaya. Bertindak sebagai tuan rumah, Kafilah Kelurahan Simpang Pasir dinobatkan sebagai juara umum pada MTQ yang telah dilaksanakan 6 hari (14-18 Februari) ditutup ditutup Selasa (18/02) malam oleh Wakil Walikota Samarinda, M Barkati.

Penutupan kali ini sontak menyedot perhatian warga Kecamatan Palaran, khususnya para orang tua peserta lomba karena ingin menyaksikan pengumuman pemenang. Nampak para peserta dan orang tuanya membanjiri Lapangan Sepakbola tepat di depan Kelurahan Simpang Pasir, tempat berlangsungnya acara MTQ Ke 42 tersebut.

Malam Penutupan pun dimeriahkan oleh Qosidah, Tari Kolosal Dayak dan Tari Zapin. Sementara itu, Wawali mengaku bangga terhadap antusiasme warga Kecamatan Palaran yang sangat bersemangat dalam mengikuti pagelaran lomba tahunan ini.

“MTQ ini bukan hanya lomba, tapi merupakan syiar agama yang sangat positif bagi generasi muda, sekaligus menunjukan bahwa pemuda dan pemudi Kecamatan Palaran masih sangat mencintai Al-Qur’an,” ujarnya.

Barkati berharap agar yang lolos pada babak Kecamatan akan diseleksi untuk kemudian kedepannya akan beraksi di tingkat Kota Samarinda, Provinsi, bahkan Nasional.

Adapun tuan rumah MTQ tingkat Kecamatan Palaran Ke 43 tahun depan diputuskan berlangaung di Kelurahan Rawa Makmur. Bendera MTQ diserahkan langsung oleh Camat Palaran Suwarso kepada Lurahnya. (KMF15).

Penulis: Thohir —Editor: Doni

Foto Foto Diskominfo Samarinda

Related Post

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.