Viral Polisi Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Mahasiswa di Malang

Senin, 10 Februari 2020 | 8:53 am | 83 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                     

Bripka Lucky Rahadianto. (Foto: Deni Irwansyah/iNews)

 
 

MALANG, SUARAKALTIM.COM – Aksi heroik seorang anggota Polsek Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, menggagalkan percobaan bunuh diri seorang pemuda pada Jumat 7 Februari 2020 menjadi viral di media sosial. Aksinya membujuk pemuda yang hendak menyayat urat nadinya dengan pisau itu pun menuai pujian warganet.

Saat itu Bripka Lucky Rahadianto bertugas piket Bhabinkamtibmas di Polsek Klojen. Dia menerima laporan dari alarm aplikasi Jogo Ngalam. Aplikasi itu merupakan layanan laporan cepat dan daring milik Polresta Malang.

Seorang warga di kawasan Bareng, Klojen, Malang, melaporkan adanya percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang mahasiswa yang indekos.

Bripka Lucky menceritakan, ketika tiba di lokasi kamar pemuda itu terkunci, namun tirai jendera terbuka. Dia masih bisa melihat aksi sang pemuda yang sudah memegang pisau dan diletakkannya di urat nadi.

 

Tidak berhasil merayu sang pemuda, Bripka Lucky pun membuka paksa pintu dengan menendang sebanyak dua kali.

“Jadi warga kos lain tidak berani untuk membuka pintu kamar karena terkunci dari dalam. Jadi saya berinisiatif untuk mendobrak,” katanya, Sabtu (8/2/2020), mengutip dari iNews.id.

Dia melanjutkan, ketika pintu terbuka, pemuda itu menangis dan mengacungkan pisau dapur ke arahnya. Bripka Lucky terus membujuk sang pemuda hingga saat kondisi lengah, pisau bisa diambilnya.

“Saya terus membujuk dia dan waktu itu pisaunya ditaruh di bawah dan merem. Itu kesempatan saya untuk mengambil pisau itu,” ujarnya.

Diketahui, pelaku percobaan bunuh diri ini seorang mahasiswa di universitas negeri di Malang. Dia depresi karena sakit gagal ginjal akut. Bahkan untuk beraktivitas sehari-hari tubuhnya harus dipasang alat medis berupa dua selang.

sumber : okezone

Editor : Sulthan Abiyyurizky

Related Post