Alasan Pelatih Barcelona Membangkucadangkan Philippe Coutinho

Minggu, 18 Februari 2018 | 10:46 am | 222 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                     

Philippe Coutinho, Barcelona.

 

SUARAKALTIM.com-Banyak pihak mempertanyakan keputusan pelatih Barcelona Ernesto Valverde yang membangkucadangkan Philippe Coutinho dalam laga melawan Eibar, Sabtu (18/2). Coutinho baru dimainkan di pertengahan babak kedua.

Playmaker Brasil, yang tiba di Camp Nou dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 142 juta poundsterling pada Januari lalu, secara mengejutkan tak dipasang sebagai starter dalam laga tandang LaLiga di Estadio Ipurua.

Padahal Coutinho tidak memenuhi syarat untuk tampil di pertandingan babak 16 besar Liga Champions menghadapi tuan rumah pada Rabu (21/2) dini hari WIB mendatang, dan oleh karena itu banyak pihak memperkirakan dia akan tampil sebagai starter menggantikan  Andres Iniesta di kandang Eibar.

Namun yang terjadi, Valverde membangkucadangkan Coutinho dan memilih memainkan Iniesta. Dia baru dimainkan di babak kedua menit ke 63, menggantikan Iniesta.

Ditanya tentang keputusannya mencadangkan mantan pemain Liverpool itu, Ernesto dengan enteng mengatakan bahwa itu adalah hal terbaik bagi tim. “Saya pikir itu adalah keputusan yang terbaik bagi tim,” ungkap Valverde singkat.

Jawaban Valverde itu pun memunculkan spekulasi kalau Coutinho belum beradaptasi baik dengan permainan Barcelona. Sementara di sisi lain, Barca membutuhkan poin penuh dalam laga ini untuk mengamankan posisi di puncak klasemen, sehingga perlu menurunkan tim yang sudah baku.

Dalam laga semalam Barca berhasil menang dengan skor 2-0 untuk kembali ke jalan kemenangan di La Liga dan memimpin 10 poin di puncak. Gol-gol dicetak oleh Luis Suarez di menit ke 16 dan Jordi Alba di menit ke 88.sk-010/gilabola.com

Related Post