Video Viral Mobil Xenia Masuk Kuburan, Pengemudinya Linglung dan Tidur Di Kuburan, Dikira Sudah Sampai Rumah

Kamis, 1 Agustus 2019 | 6:30 am | 269 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                     

Kejadian aneh dan mistis menggegerkan warga Dusun Sawahan, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Mobil Daihatsu Xenia berwarna putih berpelat nomor B 1685 VKN ditemukan di dalam kuburan di Dusun Sawahan, Senin (29/7/2019) pagi.

Sontak kejadian aneh itu pun membuat masyarakat di desa tersebut kaget dan bingung. Karena mobil beserta sopirnya berada di tengah-tengah kuburan.

 

MADIUN, SUARAKALTIM.COM -Sebuah video penampakan mobil Daihatsu Xenia putih nyelonong masuk kuburan viral di media sosial. Kejadian itu ternyata nyata dan berada di Dusun Sawahan, Desa/Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun pada Senin 29 Juli 2019 pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

 

Dalam video berdurasi 1 menit 45 detik itu, nampak mobil Xenia putih dengan nomor polisi B 1685 VKN dikemudian warga keluar dari area makam.

Warga terpaksa beramai-ramai mengevakuasi mobil tersebut karena pemiliknya yang bernama Putut Siswanto kedapatan linglung dan tidak bisa diajak berkomunikasi.

Beberapa batu nisan tampak rusak akibat dilindas mobil. Namun kondisi mobil masih utuh tidak terjadi kerusakan berarti.

Kepala Desa Dagangan Rudi Pancawidadi kepada wartawan membenarkan kejadian di desanya itu. “Iya Senin kemarin kejadiannya,” ujarnya dlansir dari ngopibareng.id

Menurut Rudi, pengemudi mobil itu mengaku warga Maospati Magetan. Dia mengendarai mobil sendirian sepulang dari lokasi Benteng Pendem Van Den Bosch yang ada di Ngawi.

“Dia mengaku pulang dari Ngawi, tapi tiba-tiba dibisiki suara kakek-kakek sudah nyampai rumah. Lantas dia turun dan duduk di atas batu nisan yang menurut dia duduk di dalam kursi rumahnya,” ujar Rudi.

Awalnya, warga mengira ada orang aneh yang nekat masuk ke dalam kuburan untuk bertapa. Namun setelah didekati orang tersebut ternyata ngelantur ketika diajak ngomong.

Sementara itu usai tersadar, pemilik mobil itu lantas dibawa ke Koramil Dagangan untuk diminta keterangan sambil menunggu dijemput keluarganya.

 

 

Kepala Desa Dagangan, Rudi Pancawidi, mengatakan mobil beserta sopirnya berada di tempat permakaman mulai malam hingga Senin pagi. Kali pertama yang menemukan mobil tersebut adalah penjaga makam.

Rudi mengaku lupa nama pengemudi mobil tersebut. Namun, pengemudi yang usianya sekitar 25 tahun itu merupakan warga Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan.

 

Saat ditanya, pemuda itu mengaku tidak sadar hingga dirinya bisa terjebak di dalam kuburan Dusun Sawahan. “Kalau menurut pengakuan pengemudi mobil itu, dia masuknya tadi malam sekitar Pukul 24.00 WIB. Katanya mau pulang ke rumah,” kata dia, sebagaimana diberitakan Solopos.

Pengemudi mobil itu rencananya mau pulang ke rumah setelah berwisata dan foto-foto di Benteng Pendem atau Benteng Van Den Bosch di Ngawi. Namun, pemuda itu tidak mengetahui saat bangun sudah sampai di tengah kuburan.

Saat ditemukan, kata Rudi, kondisi pengemudi mobil dalam kondisi seperti orang kebingungan. Pemuda itu bercerita sebelum sampai di kuburan, ada sesosok kakek-kakek yang mengajaknya.

Sesampainya di areal pemakaman itu, pemuda itu kemudian membuka pintu mobil dan duduk di nisan kuburan yang dikiranya sudah sampai rumah.

“Dikiranya sudah sampai rumah. Kemudian dia tidur di situ sampai pagi,” ujar dia.

Keberadaan mobil yang tiba-tiba berada di makam itu pun membuat geger masyarakat. Warga mengira orang itu sedang melakukan pertapaan di kuburan.

“Sekitar Pukul 09.00 WIB, pengemudi mobil dijemput oleh saudaranya. Warga pun membantu mengeluarkan mobil itu dari areal permakaman,” ujarnya.

Related Post