Viral di Medsos, Struk Belanja Pakai Aksara Jawa, Warganet: Indomaret Era Majapahit

Kamis, 25 Juli 2019 | 6:26 am | 309 Views |
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
                                                                     

Struk belanja dengan aksara Jawa. (Facebook/ Nuril Hidayat).

Warganet sebut struk belanja ini dari mini market era Majapahit.

 

SUARAKALTIM.COMApa jadinya jika aksara Jawa jadi huruf resmi di Indonesia? Mungkin menjadi seperti yang ada dalam struk belanja di mini market ini.

Sebuah foto struk belanja dari mini market menjadi viral di Facebook karena memakai tulisan unik. Tulisan dalam struk belanja belanja ini memakai aksara Jawa.

Note mini market ini dipostingkan oleh Nuril Hidayat di Facebook pada 21 Juli 2019 kemarin. Dalam waktu singkat, langsung viral di Facebook.

Sayangnya, saat awal postingan ini beredar banyak yang mengira kalau ini huruf Thailand. Namun bukan, struk belanja mini market tersebut memakai aksara Jawa.

 

Sempat terjadi perdebatan antar warganet yang mengira kalau tulisan tersebut bahasa Thailand dengan warganet lain yang mengetahui kalau itu aksara Jawa.

Namun situasi mulai cair, setelah tahu itu bukan mini market Tanah Air yang buka cabang di Thailand. Namun tidak diketahui juga apakah struk belanja ini asli dari mini market.

Dalam struk belanja tersebut nampak seseorang membeli sebuah barang dengan harga Rp 17.500 dan ia membayarnya dengan uang Rp 50 ribu. Dan kembaliannya pun Rp 32.500.

 

Menariknya, dalam pojok kanan atas struk belanja ini lengkap dengan logo mini market yang mirip dengan Indomaret namun tertulis dalam aksara Jawa.

Nota mini market dengan aksara Jawa. (Facebook/ Nuril Hidayat).Nota mini market dengan aksara Jawa. (Facebook/ Nuril Hidayat).

Di struk belanja ini pula tertera nomor telepon dengan kode area 0274, alias kode area telepon untuk wilayah Yogyakarta. Apakah benar ada mini market dengan struk belanja seperti ini?

warganet pun menyebutnya sebagai mini market di Majapahit, ada pula yang menyebutnya sebagai mini market di Singasari era Ken Arok memerintah.

 

Karena uniknya, warganet membanjiri kolom komentar postingan yang viral di Facebook ini. Beragam komentar maupun perdebatan ada.

Struk belanjanya angling dharma saat belanja di NuswantoroMarto,” kata Nur Rokhiem.

Indomaret era Majapahit,” tulis Nuril Hidayat.

Dayang Sumbi beli skincare di Indomaret,” tulis Reandy Taqwa A.

Itulah struk belanja belanja mini market dengan aksara Jawa yang viral di Facebook. Apakah Anda tahu lokasi mini market ini? Agung Pratnyawan/HiTekno.com

 

Related Post